Foto Render Samsung Galaxy S9 dan S9+ Beredar, Bawa Layar Bezelles Mewah!

0
341
Render Desain Samsung Galaxy S9 dan S9+
Copyright ©Weibo via Gizmo China

Desain Duo Samsung Galaxy S9 Terungkap, Usung Layar Penuh!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Samsung memang mengkonfimasi akan hadirkan flagship premium penerus Galaxy S8 di kuartal pertama tahun 2018 ini. Smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dimana siap melenggang dengan mengusung sejumlah peningkatan spesifikasi termasuk desain yang lebih glamor dan elegan. Belum lama ini beredar foto render duo Galaxy S9 series yang bocor di jagat maya dimana menampilkan desain layar bezel super tipis nan mewah.

Munculnya foto render Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus ini tak ayal membuat para pecinta gadget sudah dapat menerka desain finish dari keduanya. Secara umum duo flagship S9 series ini akan hadir dengan mengadopsi desain Fullview sama seperti pendahulunya yakni Samsung Galaxy S8 dan S8+. Hanya saja akan ada sedikit perubahan desain yang membuat perangkat ini terkesan lebih fresh.

Baca Juga Samsung Galaxy S9 Bakal Dilengkapi Headphone Jack?

Dari bocoran foto desain yang beredar tersebut terungkap bahwa Samsung S9 memiliki desain nyaris sama dengan Galaxy S8. Hanya saja untuk sisi besarnya rasio layar terhadap bodi, Samsung Galaxy S9 akan mengusung rasio layar lebih tinggi. Desain layarnya pun akan mengusung layar melengkung dan bahkan nyaris tidak memiliki tepian layar di kanan kirinya atau bezelless. Sementara untuk tepian di sisi atas dan bawah layar juga terlihat sempit dan menyisakan sedikit ruang untuk peletakan kamera depan, erapiece dan sensor pendukung.

Render Samsung Galaxy S9 dan S9+
Copyright ©Weibo via Gizmo China

Untuk bagian panel depan, dari bocoran foto render Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ yang beredar terlihat identik kecuali untuk diagonal layarnya. Bahkan terlihat pula hadirnya port jack audio 3.5 mm jack yang terletak di bagian bawah bodinya. Besar kemungkinan bahwa tombol power dan volume ditempatkan di bagian sisi kiri bodinya. Sedangkan untuk tombol Bixby akan bertengger di sebelah kanan sisi bodi perangkat.

Berlanjut untuk sekor pencitraan atau fotografi, Samsung Galaxy S9 besar kemungkinan hanya mengusung kamera tunggal atau single kamera di bodi belakangnya. Sementara untuk Galaxy S9+ digadang-gadang hadir dengan dual kamera di panel belakang dengan konfigurasi vertikal. Tepat dibagian bawah kamera belakang bercokol sensor fingerprint dan disebelah kanan lensa kameranya terdapat LED Flash dan juga sensor Laser Autofocus.

Baca Juga Pemesanan Komponen Samsung Galaxy S9 dan S9+ Dimulai, Kapan Akan Dirilis?

Dapur pacu Samsung Galaxy S9 maupun S9+ akan dipersenjatai processor dari Qualcomm Snapdragon 845 untuk model yang dipasarkan di Amerika Serikat. Semetara untuk pasar negara laun diharapkan akan diotaki oleh processor Samsung Exynos 9810.

Sementara itu perangkat kelas atas Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ sendiri telah mengantongi sertifikasi dari badan sertifikasi perangkat yakni FCC di Amerika Serikat. Dari informasi yang beredar ramai di jagat maya, duo Samsung S9 ini akan diperkenalkan pada pekan ini dalam pagelaran CES 2018 yang diselenggarakan di Las Vegas. Informasi selengkapnya kita nantikan saja pengumuman resmi dari Samsung.

Baca Juga Fitur Charger Nirkabel Samsung Galaxy S9 Siap Disematkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here