Pengakuan Samsung Terkait Galaxy Note 8 Tak Bisa di Charge!

0
295
samsung galaxy note 8
Copyright ©technologybux

Dugaan Terkait Galaxy Note 8 Tak Bisa di Charge!

Oketekno.com – Pada bulan Desember 2017 lalu, sejumlah pengguna Galaxy Note 8 mengeluh lantaran perangkatnya tiba-tiba saja tak bisa di charge atau dinyalakan. Kejadian itu terjadi setelah perangkat digunakan hingga daya baterianya mencapai 0 persen atau benar-benar kosong.

Belum lama ini seorang juru bicara dari Samsung mengakui bahwa memang ada masalah dengan baterai pada perangkat cerdas tersebut. Akan tetapi menurutnya, jumlah perangkat yang baterainya bermasalah jumlahnya hanya sedikit.

Samsung menanggapi tiap laporan semacam ini dengan serius. Kami hanya menerima sebagian kecil keluhan pelanggan yang bisa dikaitkan ke masalah charge management,” Kata pihak juru bicara tersebut seperti yang dilansir dari Sammobile.

BACA JUGA: Foto Render Samsung Galaxy S9 dan S9+ Beredar, Bawa Layar Bezelles Mewah!

Besar kemungkinan, masalahnya terkait dengan manajemen charging baterai di perangkat itu. Namun sayangnya hingga saat ini belum diketahui apakah masalah tersebut bersumber dari hardware atau software.

Copyright©phonearena

Namun yang pasti, perangkat besutan perusahaan asal Korea Selatan itu tak mau mengisi baterai walaupun sudah dilakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan menukar charger atau mencoba menyalakan safe mode.

BACA JUGA: Kamera Depan Samsung Galaxy A5 (2017) dan A7 (2017) Dukung Foto Bokeh Setelah Pembaharuan!

Seperti yang dilansir oleh Sammobile pada hari Selasa, 2 Januari 2018 kemarin, salah satu perusahaan elektronik terbesar dunia ini belum bersedia memberikan tanggapan lebih lanjut sebelum akhirnya mendalami kasus-kasus yang dilaporkan.

Dari pengamatan yang dilakukan hingga sejauh ini, masalah perangkat yang tak mau di charging kebanyakan dialami oleh pengguna Smartphone keluaran terbaru itu di negara Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam itu, perangkat yang dipasarkan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon.

Jika mengalai kejadian ponsel yang tak mau di cas, pengguna di sarankan untuk segera menghubungi layanan konsumen perusahaan didirikan oleh Lee Byung-chull dan Kang Gary pada 1 Maret 1938 tersebut agar segera mendapatkan solusi.

Sementara itu, di Indonesia sendiri belum ada kasus beterai Note 8 tak bisa dilakukan pengisian daya. Ada kemugkinan karena varian yang beredar di Tanah Air menggunakan versi chip Exynos.

Namun beruntungnya, masalah ini tak sampai membahayakan keamanan seperti kasus Note 7 dulu. Untuk mengantisipasi, pengguna Samsung Galaxy Note 8 dianjurkan untuk melakukan pengisian ulang sebelum daya baterai mencapai 0 persen.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S9 Bakal Dilengkapi Headphone Jack?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here