Bersiap Meluncur, Xiaomi Redmi Note 5 Bakal Jadi Ponsel Snapdragon 632 Pertama?

0
9798
Redmi Note 5
Copyright ©Micommunity

Xiaomi Redmi Note 5 Berbekal Snapdragon 632 dan Kamera Super Jernih?

Oketekno.com – Baru-baru ini Redmi Note 5 dikabarkan tengah dilakukan uji coba oleh vendornya di China. Yang paling menarik, dari banyaknya kabar beredar menyebut bahwa perangkat ini akan hadir dengan prosesor mobile tercepat.

Ya, ia digosipkan akan hadir dengan berbekal prosesor besutan Qualcomm, Snapdragon 632. Namun sayangnya rumor ini belum diketahui kepastiannya. Jika memang benar, maka perangkat ni akan menjadi peangkat perama yang menggunakan chip tersebut.

Chipset ini dikabarkan akan menjadi versi spesifikasi yang diturunkan dari Snapdrago 636, sebab clock CPU nya diturunkan hingga menjadi 1,8 GHz saja, begitu juga untuk GPU nya. Meski begitu, 632 ini disebut-sebut menjanjikan performa dual kamera yang lebih unggul.

BACA JUGA: Bersiaplah, Flash Sale Xiaomi Redmi 5A Tahap 2 Dimulai Siang ini!

Keluaran terbaru Xiaomi ini diperkirakan masih mengikuti layar kekinian dengan mengusung bingkai tipis alias bezel less. Yang didukung dengan aspek rasio 18:9 dan bentang layar seluar 5,99 inci dengan resolusi Full HD plus.

Copyright ©TechAndroids

Ponsel pintar ini diklaim akan hadir dengan dukungan RAM cukup besar yakni 4GB. Dengan ukuran RAM 4GB, tentunya akan membuat pengguna tetap merasa nyaman saat digunakan untuk aktivitas multitasking maupun memainkan game dengan ukuran besar.

BACA JUGA: Berikut Alasan Smartphone Premium Xiaomi Miliki Harga Murah

Namun sayangnya, untuk peniympanan internalnya hingga kini belum diketahui berapa kasitasnya. Kendati demikian, ada kemungkinan besar bahwa salah satu pilihan kapasitas penyimpnan adalah 64GB yang nantinya bisa diperluas dengan menggunakan microSD.

Hal menarik lain dari perangkat terbaru Xiaomi ini akan dilengakpi dengan fitur dual kamera yang tersemat pada bodi belakang dengan sensor masing sebesar 12 MP. Tentunya ia mampu menghasilkan gambar maupun video dengan kualitas yang jernih dan tajam, sepert yang dilansir dari GizmoChina, pada hari Rabu 3 Januari 2018.

Seperti yang diketahui sebelumnya, sempat beredar kabar jika perusahaan asal Tiongkok ini tidak akan meluncurkannya. Sebagai gantinya, penerus Redmi Note 4 adalah Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Dua perangkat itu resmi diluncurkan pada akhir tahun 2017 lalu.

Akan tetapi kabar terbaru menyebutkan bahwa perusahaan akan tetap merilis Xiaomi Redmi Note 5 pada kuartal kedua tahun 2018 dengan perkiraan harga mulai dari 1,599 yuan atau sekitar Rp 3,2 juta.

BACA JUGA: Ini Dia Cara Perbaiki Bug Kontak Kontak Bermasalah di Xiaomi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here