Horee, Samsung Galaxy S8 Kembali Dapat Update Android Oreo Beta!

0
539
Copyright ©CNET

Samsung Galaxy S8 Kembali Dapat Update Android Oreo Beta, Kapan?

Oketekno.com – Sepertinya Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus bakal segera mendapatkan pembaruan dari versi final dari sistem operasi Android 8.0 Oreo. Sebab perusahaan sendiri telah meluncurkan versi beta Android Oreo untuk yang kelima kalinya.

Seperti yang dilansir oleh Phone Arena pada hari Jumat 29 Desember 2017 lalu, peluncuran yang versi beta ini bertujua untuk bisa mengatasi sejumlah isu pada versi yang sebelumnya. Akan tetapi sepertinya tidak ada fitur baru atau yang dihapus pada versi beta kelima dari OS untuk kedua ponsel unggulan milik Samsung tersebut.

BACA JUGA: Samsung Pastikan Galaxy S9 Meluncur Bersama DeX Pad!

Beberapa bug yang diatasi melalui pembaruan versi beta diantaranya:

  • Tampilan layar Home yang tidak sesuai
  • Ponsel mendadak restart ketika menggunakan fitur kamera
  • Aplikasi YouTube mengalami masalah, sehingga membuat perangkat restart sendiri
  • Usai menghubungkan ponsel kee USB dan melalui Bluetooth di mobil, ponsel alami crash
  • Aplikasi pesan kurang berjalan dengan baik
  • Setiap kali melakukan panggilan, ponsel restart sendiri

BACA JUGA: Mulai Beredar di Korea Selatan, Berapa Harga Samsung Galaxy A8 2018?

Copyright ©Expert

Rupanya pembaruan ini nantinya akan memakan memori penyimpanan sebesar 615 MB, meski hanya untuk mengatasi masalah bug. Jika kamu salah satu orang yang mau mengikuti program ini, besar kemungkinan update OS ini sudah tersedua.

Galaxy S8 sendiri merupakan perangkat unggulan milik perusahaan asal Korea Selatan itu, yang resmi diumumkan pada bulan Maret 2017 silam. Ponsel tersebut dipasarkan disejumlah negara termasuk Indonesia.

Sekitar satu bulan yang lalu, perusahaan meluncurkan varian warna terbaru yakni merah burgundy. Model tersebut menjadi warna keenam dari seri tersebut yang sebelumnya sudah lebih dulu meluncur seperti Midnight Black, Orchid Gray, Coral Blue, Arctic Silver, dan Maple Gold.

Dengan berbekal spesikasi bagus, perangkat cerdas ini dinobatkan menjadi perangkat Android laris manis di tahun 2017. Riset Analystic menyebut bahwa ponsel asal Negeri Ginseng itu sukses terjual 19 juta unit di seluruh dunia sejak perilisannya. Seri ini diklaim menjadi perangkat paling laku keras pada kuartal kedua tahun 2017.

Sementara itu, tingkat adopsi OS Oreo memang masih belum begitu tinggi, sebab masih banyak ponsel pintar yang belum menerapkannya. Meski begitu, jumlahnya perlahan mengalami peningkatan. Tentunya kabar Galaxy S8 yang kembali mendapat pembaruan Oreo Beta membuat penggunanya merasa senang.

BACA JUGA: Tablet Chrome OS Samsung Segera Meluncur, Seberapa Tangguh?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here