Debut Januari, Ponsel Android Go Dibanderol Rp400 Ribu-an!

0
448
Copyright ©

Siap-siap Meluncur, Ponsel Android Go Hadir dengan RAM 1GB!

Oketekno.com – Menjalin kerja sama dengan sejumlah vendor asal India, dalam waktu dekat ini Google dikabarkan akan segera meluncurkan Ponsel Android Go (Go Edition) pada bulan Januari 2018 ini.

Dia adalah Micromax, brand ternama asal india ini, disebut-sebut akan siap meluncurkan ponsel cerdas yang dibanderol dengan harga sangat murah. Ya, perusahaan dipastikan meluncurkan perangkatnya dengan tawaran harga sekitar 32 USD atau sekitar Rp 432 ribuan di akhir bulan ini.

Tak hanya Micromax, vendor India yang lainnya pun juga sudah siap memasarkan ponsel pintar dengan harga murah Ponsel Android Go, diantaranya yaitu Intex, Lava, Karbonn, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Layar Samsung Galaxy S8 Menyala Sendiri Setelah Dimatikan!

Nantinya semua handset tersebut akan ditargetkan dengan harga yang sama. Perangkat tersebut dianggap sebagai ponsel pintar yang punya mutu bagus untuk konsumen yang ingin memiliki ponsel canggih namun budget terbatas, dan nantinya mereka akan beralih dari ponsel fitur.

Copyright ©

Diperkirakan perangkat ini nantinya akan laris manis di pasaran. Mengingat harga yang ditawarkan sangat murah jika dibandingkan dengan dengan perangkat saat ini yang menawarkan harga cukup mahal.

BACA JUGA: Flash Sale kedua, Xiaomi Redmi 5A Amblas Dalam Hitungan Menit

Hal ini juga diharapkan akan berdampak bagi para produsen lokal di India. Bukan tanpa alasan, sebab secara pangsa pasar vendor lokal di negara tersebut telah mengalami penurunan sebesar 15 persen dari 50 persen pada dua tahun yang lalu.

Penurunan angka ini terjadi akibat tekanan dari sejumlah brands Smartphone asal Tiongkok. Selain itu, dengan hadirnya ponsel ini, diklaim akan berdampak bagi bagi pihak Google, yang diketahui telah mengantongi pendapatan lebih dari 1 miliar USD di India.

Untuk bisa memastikan berjalan dengan baik, ponsel cerdas tersebut akan hadir dengan dibekali RAM 1GB atau bahkan setengahnya. Dengan ukuran RAM 1GB, pengguna Ponsel Android Go sudah bisa menyimpan beberapa data mereka dengan lelauasa.

Sedangkan 8GB untuk kapasitas memori internalnya. Usut punya usut, perusahaan ternama pembuat chpset seperti MediaTek dan Qualcomm dikabarkan juga ikut membantu dalam hal pengoptimalan chip mereka. Hal ini dilakukan tak lain untuk mendapatkan  performa terbaik. Untuk lebih jelasnya lagi, kita tunggu kabar selanjutnya saja ya.

BACA JUGA: Kelebihan Android Go Untuk Smartphone, Apa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here