Hore, Xiaomi Mi 7 Dikonfirmasi Usung Fitur Wireless Charging!

0
531
Xiaomi Mi 7
Copyright©att

Wireless Charging Xiaomi Mi 7 Dipasok Perusahaan Asal Amerika Serikat!

OKETEKNO.COM – Rumor mengenai flagship anyar Xiaomi yakni Mi 7 memang telah banyak berseliweran di dunia maya. bahkan sudah bukan menjadi rahasia bahwa perangkat tersebut akan segera hadir dengan jeroan tangguh termasuk usungan chipset Snapdragon 845. Kini kabar terbarunya adalah vendor asal Tiongkok tersebut telah mengkonfirmasi bahwa Xiaomi Mi 7 akan hadir dengan fitur premium yakni wireless charging atau pengisian nirkabel layaknya flagship premium Samsung.

Sebelumnya kabar mengenai smartphone Mi 7 yang akan dilengkapi fitur wireless charging memang banyak diperbincangkan dan menjadi rumor. Namun kini pihak perusahaan memberikan konfirmasi resmi bahwa kabar tersebut bukan sekedar rumor semata. Smartphone android Xiaomi Mi 7 siap melenggang dengan didukung teknologi canggih pengisian baterai nirkabel.

Baca Juga Harga Sejutaan, Ini Penantang Xiaomi Redmi 5!

Hal itu diungkap melalui akun media sosial resmi Xiaomi di WeChat. Perusahaan yang berbasis di China tersebut memberikan konfirmasi bahwa modul Wireless charging Xiaomi Mi 7 bakal dipasok oleh sebuah perusahaan bernama Integrated Device Technology yang berbasis di Amerika Serikat.

Sementara itu dikabarkan smartphone Xiaomi Mi 7 ini akan dibekali dengan dukungan teknologi pengisian nirkabel Qi standar. Hal tersebut diketahui  dimana perusahaan telah bergabung dalam Wireless Power Consortium semenjak beberapa bulan yang lalu.

Copyright©

Bukan hanya itu saja, sebuah laporan juga mengungkapkan bahwa perangkat Xiaomi Mi 7 ini akan mulai diproduksi pada Februari 2018. Dengan hadirnya teknologi pengisian nirkabel tentunya handset ini cukup dinantikan oleh para pecinta gadget terutama pelanggan setia smartphone Xiaomi. Bagaimana tidak, vendor Xiaomi dikenal sebagai vendor yang menghadirkan smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga terjangkau seperti Redmi 5A dan Redmi Note 5A di Indonesia.

Perlu diketahui spesifikasi Xiaomi Mi 7 ini sendiri kabarnya akan hadir dengan usungan layar phablet seluas 5.65 inchi dengan Fullview Dislay dalam aspek rasio 18:9. Smartphone ini juga akan mengadirkan versi upgrade bertajuk Mi 7 Plus yang menawarkan layar lebih lapang dengan diagonal 6.01 inchi dan juga membawa layar penuh dalam rasio 18:9.

Baca Juga Harga Xiaomi Redmi Note 5A vs Vivo Y65, Phablet Nougat di Indonesia

Dapur pacu duo Xiaomi Mi 7 series ini akan dipersnejatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan kekuatan RAM 6 GB. Sementara untuk kapasitas baterainya masing-masing perangkat akan didukung baterai berdaya 3200 mAh dan 3500 mAh. Di sektor kamera. Dua handset Mi 7 series ini akan didukung dual kamera di bodi belakang dengan membawa teknologi kecerdasan buatan A.I layaknya ponsel Oppo F5.

Sementara untuk bocoran harga Xiaomi Mi 7 ini sendiri mulai menjadi perbincangan dimana keduanya diharapkan hadir dengan harga kompetitif. Untuk harga Mi 7 diharapkan akan dilepas CNY 2699 atau setara Rp 5.5 jutaan sedangkan harga Mi 7 Plus kemungkinan akan dibanderol CNY2999 atau setara Rp 6.1 jutaan. Besar kemungkinan kedua smartphone generasi penerus Xiaomi Mi 6 akan dirilis bersama pada Maret 2018, nantikan saja.

Baca Juga Bersiap Meluncur, Xiaomi Redmi Note 5 Bakal Jadi Ponsel Snapdragon 632 Pertama?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here