Cara Melakukan Head Cleaning Printer Dengan Tepat!

0
323
Cara head cleaning printer
Copyright ©foldertekno

Ingin Printer Tetap Awet Dan Bersih, Ini Cara Melakukan Head Cleaning Dengan Benar!

Oketekno.comCara head cleaning printer menjadi salah satu solusi untuk memberihkan atau celaning head printer dengan benar. Cara ini juga menjadi salah satu solusi menghindari kerusakan pada bagian printer lainnya ataupun bisa juga mencegah kerusakan pada head.

Perlu diketahui jika harga head printer sendiri mahal sekali bahkan sampai separuh harga printer. Oleh sebab itu perlu diketahui cara yang benar untuk melakukan head cleaning pada printer. Itu supaya printer tetap bisa digunakan dan tak rusak.

Cara head cleaning printer sendiri bisa dilakukan diberbagai jenis dan merk printer. Semua hampir sama dan untuk tujuan dari head cleaning sendiri pada printer yakni menghindari tinta meluber, melancarkan lubang nozzle ketika tinta keluar dari catridge ke head printer.

Selaian itu head cleaning ini juga berfungsi sebagai perawatan printer secara rutin supaya awet dan bisa bertahan hingga jangka waktu yang lama. Berikut cara membersihkan head printer atau head cleaning printer :

Cara head cleaning printer
Copyright ©foldertekno

– Masuk ke start menu setelah itu pilih device and printer atau bisa dengan cara klik start, lalu pilih control panel, lalu pilih device and printer
– Pilih device printer yang akan dilakukan cleaning lalu klik kanan dan pilih properties
– Anda akan masuk ke dalam jendela printer properties, masuk ke tab maintenance
– Pada tab tersebut akan terlihat pilihan “cleaning”, “deep cleaning”, dan “nozzle check”
– Anda bisa melakukan cleaning secara bertahap satu per satu
– Printer akan secara otomatis menggunakan kertas sebagai indikator bahwa cleaning selesai.

Dari cara head cleaning printer tersebut prosesnya dimuai dari membersihaan tinta yang berlebih dan membersihkan kotoran lainnnya. Untuk pilihan cleaning akan membersihkan tinta paing ringan dan untuk head cleaning untuk pembersihan mendalam. Kemudian ada pilihan nozzle check yakni dimana printer akan menguji dan memberitahu Anda tentang nozzale.

Membersihkan atau cleaning printer ini bisa Anda lakukan seminggu sekali atau seperlunya. Ketika hasil cetak tidak bagus padahal tinta masih dalam kondisi optimal, Anda bisa mulai melakukan cleaning head. Selain itu head cleaning juga bisa mulai dilakukan saat mengalami error pada komputer yang mengharuskan untuk membersihkan printer.

Baca juga : 5 Cara Perbaiki Keyboard Yang Tidak Berfungsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here