Samsung akan Gelontorkan 320 Juta Unit Smartphone Tahun Ini!

0
771
Samsung
Copyright ©

Tahun 2018 Samsung Siap Pasarkan 320 Juta Unit Smartphone

Oketekno.com – Tahun 2017 berhasil dilewati oleh salah satu vendor raksasa smartphone yakni Samsung dengan catatan manis. Hal ini dibuktikan dari sejumlah lembaga survei yang meneybutkan jika raksasa elektronik asal negeri Gingseng ini masih menduduki di posisi teratas pasar smartphone global.

Pada tahun 2017, Samsung mengukir catatan manis dimana mampu memasarkan lini smartphone yang diproduksinya. Sejumlah smartphone berhasil dimunculkan dan laris manis dipasaran seperti seri Galaxy Series.

Bukan hanya meraup keuntungan dari penjualan Galaxy J Series, perusahaan asal Korea Selatan ini juga sukses memasarkan Galaxy A Series dan Galaxy S Series. Lalu bagaimana rencana Samsung di tahun 2018 ini?

Baca juga : Foto Render Samsung Galaxy S9 dan S9+ Beredar, Bawa Layar Bezelles Mewah!

Dari informasi yang didapat dari salah satu media di Korea Selatan, The investor menyebutkan jika smartphone ini pada tahun 2018 berencana akan memasarkan smarphone sebanyak 320 juta unit. Terlihat dengan jelas jika jumlah yang dipasarkan pada tahun 2018 tak berbeda jauh dengan tahun sebelumnya.

Samsung
Copyright ©

Dengan jumah smartphone yang dipasarkan tersebut tentu ada alasan tersendiri. Perusahaan disebut-sebeut beralasan jika pasar smartphone telah mencapai titik jenuh. Oleh sebab itu tak ada target penjualan pada tahun ini.

Bukan hanya berencana akan meluncurkan 320 juta unit smartphone, Samsung rencananya juga akan memproduksi feature phone. Dikabarkan jika feature phone nantinya akan dijual hingga akhir tahun 2018 dan jumlahnya sendiri nantinya akan mencapai sekitar 40 juta unit.

Baca juga :  Kamera Depan Samsung Galaxy A5 (2017) dan A7 (2017) Dukung Foto Bokeh Setelah Pembaharuan!

Kemudian perusahaan teknologi ini juga akan memasarkan sekitar 20 juta unit tablet dan 5 juta wearble device hingga akhir tahun 2018. Jika hal ini terwujud, bukan hal yang mustahil jika Samsung mampu mempertahankan posisi teratas pengurus pasar smartphone global.

Sementara itu dua pesaing terdekatnya yakni Apple dan Huawei diketahui akan memasarkan smartphone buatannya jauh dibawah Samsung. Seperti Apple, produsen iPhone ini diperkirakan akan menjual sebanyak 200 juta unit. Sedangkan Huawei hanya akan menjual 150 juta unit pada tahun 2018.

Meskipun tak ingin menambah jumlah unit smartphone yang akan dipasarkan pada tahun 2018 ini. Kabarnya Samsung akan lebih fokus untuk mengembangkan smartphone flagship serta ponsel futuristik dengan layar lipat. Smartphone futuristik dengan layar lipat sendiri sudah terdengar cukup lama dan tak menutup kemungkinan perangkat tersebut bisa muncul ditahun ini.

Baca juga :  Samsung Galaxy J2 (2018) Muncul di Situs Resmi Samsung, Segera dirilis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here