Pengguna Razer Phone Keluhkan Masalah Fingerprint, Kamera dan Layar, Ada Apa?

0
288
Copyright©XDApoweruser

Smartphone Gaming Razer Phone Alami Masalah Sidik Jari, Kamera dan Layar!

OKETEKNO.COM – Perangkat smartphone gaming anyar yakni Razer Phone memang telah resmi dirilis di kuartal keempat 2017 lalu di sejumlah negara. Bakan ponsel pertama perusahaan pembuat alat gaming Razer tersebut telah melenggang di pasar Asia dimana telah dijual resmi di Singapura. Sejumlah ketangguhan ditawarkan oleh perangkat dengan RAM 8 GB super tangguh ini. Namun sayangnya belum lama ini sejumlah pengguna melaporkan mendapatkan masalah terkait sensor sidik jari, kamera dan juga layar perangkat.

Sementara itu baru-baru ini pihak Razer bahkan telah mengkonfirmasi bahwa smartphone gaming besutannya tengah mendapatkan masalah. Masalah tersebut bahkan berpotensi membuat kinerjanya sebagai ponsel gaming terkendala. Meskipun demikian Razer berupaya untuk memecahkan masalah Razer Phone tersebut yang banyak dikeluhkan para pengguna.

Baca Juga Ternyata Ini Alasan Absennya Jack Headphone Pada Razer Phone!

Dilansir dari laman Phonearena pada Kamis (4/1/2017), beberapa pengguna ternyata menemukan masalah sensor pemindai sidik jari atau fingerprint pada Razer Phone tidak dapat digunakan. Hal ini memang cukup mengherankan mengingat perangkat ini merupakan perangkat smartphone premium yang dibanderol dengan harga tidak murah.

Bukan hanya itu saja, beberapa pengguna juga ada yang melaporkan bahwa menu fingerprint tiba-tiba lenyap dari menu settings. Hal itu tentunya membuat pengguna mencemaskan sistem keamanan pada perangkat mereka. Namun beberapa pengguna dapat mengatasi masalah tersebut dengan factory reset atau reset ulang dari pabrik.

Razer Phone terbaru
Copyright ©MobileSyrup

Bukan hanya masalah dengan sensor sidik jari, namun masalah Razer Phone juga ada pada kameranya. Terdapat bug aneh yang secara tiba-tiba menerapkan filter acak pada gambar yang tengah dibidik. Sementara itu kita tidak dapat menyalahkan apakah ini merupakan efek dari kecerdasan buatan AI yang dimiliki sebagai teknologi canggih untuk memperoleh gambar menawan ataukah hanya sebuah bug konyol. Akan tetapi masalah ini begitu menganggu para penggunanya.

Kemunculan bug baru pada kamera Razer Phone ini sendiri muncul setelah perangkat mendapatkan pembaharuan perangkat lunak belum lama ini. Meskipun beberapa pengguna dapat memperbaiki masalah ini dengan melakukan factory reset namun beberapa pengguna lain tetap tidak dapat menghilangkan masalah ini.

Baca Juga Smartphone Gaming Razer Phone Melenggang di Singapura, Indonesia Kapan?

Dan masalah Razer Phone yang terakhir dan banyak dialami penggunanya adalah masalah pada layar. Kemampuan perangkat dalam bermain game yang cukup intensif ini nyatanya membuat layarnya menjadi sangat redup bahkan tidak terbaca. Sejumlah pengguna lain juga melaporkan bahwa ponsel gaming ini miliknya mengalami layar yang berkedip-kedip.

Menanggapi sejumlah keluhan terkait masalah Razer Phone, pihak Razer pun menanggapi hal tersebut dengan cepat. Masalah yang dialami ponsel gaming tersebut saat ini sedang dalam tahap pembahasan dan akan segera ditangani secepat mungkin. Kemungkinan akan diluncurkan pembaharuan perangkat lunak hotfix untuk mengatasi sejumlah masalah tersebut dalam waktu mendatang. So, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Ketangguhan Razer Phone Siap Saingi iPhone X!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here