Jepret Selfie Pakai Samsung Galaxy A5 dan A7 Tak Perlu Ketuk Layar

0
994
galaxy-a5-series
Copyright ©Youtube

Samsung Galaxy A5 dan A7 Upgrade Selfie Focus, Kini Tak Perlu Ketuk Layar Untuk Berselfie!

Oketekno.com – Pekan lalu tepatnya dipenghujung tahun 2017, Samsung kembali merilis update sofware pada produk miliknya. Perusahaan teknologi ini melakukan update pada smartphone kelas menengah Jepret Selfie Pakai Samsung Galaxy A5 dan A7 Tak Perlu Ketuk LayarSamsung Galaxy A5 dan Galaxy A7.

Pembaruan ini pun cukup menarik dan disambut gembira oleh para pengguna dua smartphone tersebut. Perubahan itu kebanyakan berisi beberapa perbaikan lebih untuk sistem operasi Android serta antarmuka dan aplikasi Samsung sendiri.

Namun ada juga fitur baru yang diselipkan pada update sofware yang dilakukan pada Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A7 ini. Fitur yang diselipkan dalam perbaikan saat itu salah satunya yakni kemampuan pintar selfie focus untuk kamera depan.

Baca juga : Harga Samsung Galaxy A5 (2016) Terbaru Desember 2017, dengan Spesifikasi Layar 5.2 inches

Dengan adanya selfie focus ini pengguna Galaxy A5 dan Galaxy A7 (2017) bisa menjepret foto selfie secara langsung. Artinya pengguna bisa menjepret tanpa mengetuk jari di layar untuk mengunci focus ke subyek utama. Maka bisa dikatakan kemampuan ponsel kelas menengah ini menjadi mirip dengan dua penerusnya yakni Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus (2018).

galaxy-a5-series
Copyright ©tribunnews

Ponsel Samsung tersebut hampir sama meski Galaxy A5 dan Galaxy A7 masih kalah canggih karena hanya dibekali satu kamera depan. Selain selfie focus ternyata juga terdapat fitur baru lainnya terkait kemampuan kamera depan dua smartphone ini.

Fitur baru pada kamera depan tersebut yakni opsi untuk color corretion guna mengoptimalkan tangkapan warna kulit (skin tone). Cara mengaksesnya ialah dengan membuka menu ‘beauty’ dalam antaramuka aplikasi kamera bawaan.

Bukan hanya kamera depan, namun kamera belakang Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A7 juga ikut mendapatkan pembaruan. Pada kamera belakang atau kamera utamanya mendapat stiker dan stamps Augmented reality (AR) yang dapat digunakan untuk lebih meramaikan hasil jepretan.

Baca juga :  Harga Samsung Galaxy A5 Terbaru Desember 2017 dengan Spesifikasi

Sementarai tu update Galaxy A5 dan Galaxy A7 ini dilakukan dipenghujung tahun 2017 tepatnya bulan Desember lalu. Perangkat Samsung ini memiliki versi build A520FXXU3BQLA serta mempunyai ukuran sekitar 430 MB.

Samsung Galaxy A5 (2017) sendiri dibanderol Rp 4.999.000. Smartphone ini mengusung sejumlah peningkatan dibanding Galaxy A5 model tahun 2016. Dapur pacunya ditenagai chip octa-core Exynos 7880 berkecepatan 1,9 GHz. Kapasitas RAM dan media internal juga ikut didongrak, masing-masing menjadi 3 GB dan 32 GB.

Baca juga : Kamera Depan Samsung Galaxy A5 (2017) dan A7 (2017) Dukung Foto Bokeh Setelah Pembaharuan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here