Android Masih Menjadi Nomor Satu Sejagat Raya

0
420
Android
Copyright ©quora

Kuasai Pasar Ponsel, Android Kalahkan iOS!

Oketekno.comAndroid tetap mempertahan posisinya sebagai sistem operasi mobil paling laris. Sistem operasi mobile ini tercatat paling laris digunakan sejagat raya saat ini.

Tercatat lebih dari separuh pengguna smartphone di seluruh dunia menggunakan sistem operasi OS diperangkat miliknya di sepanjang tahun. Berdasarkan lansiran NetMarketShare menunjukan jika sistem operasi besutan Google ini menunjukan jumlah presetase pengguna yang terlampau tinggi.

Tercatat dari data akhir Desember 2017 lalu, Android memiliki market share sebesar 68 pesren. Kemudian di peringkat kedua terdapat sistem operasi yang digunakan smartphone pabrikan Apple yakni iOS. Sistem operasi iOS berhak menempati posisi kedua dengan pangsa pasar sebesar 30.56 persen.

Baca juga : Ssst, Begini Cara Main Game Overwatch di Android Tanpa Lag!

Kemudian diposisi ketiga diisi oleh sistem opersi Unknown dengan market share 0,61 persen. Selajutnya posisi keempat diisi oleh sistem Widnows Phone OS dengan pangsa pasar mencapai 0,15 pesren. Sedangkan Nokia Series 40 hanya mampu menempati posisi keempat dengan pangsa pasar sebesar 0,12 persen.

Copyright ©IMOBDEV

Kemudian di posisi lima besar diisi oleh Series 40 dengan pangsa pasar 0,11 persen. Pada posisi juru kunci atau posisi paling terakhir diisi oleh Windows Mobile dengan pangsa pasar 0,0 persen atau tidak sama sekali digunakan oleh pengguna perangkat mobile.

Jika bicara mengenai sistem operasi Windows Mobile, sistem operasi ini tercatat terus mengalami penurunan. Namun penurunan yang dialami tersebut bisa dikatakan tidak mengejutkan. Dikatakan seperti itu, pasalnya Microsoft sendiri sebagai pembuat sistem operasi tersebut menyatakan jika sistem operasi miliknya itu sudah tidak mempunyai masa depan.

Hal itu juga diperparah dengan semakin sedikitnya ponsel Windows Mobile yang dirilis ke pasaran. Apalagi ditambah fitur dari OS ini tak diperbanyak oleh perusahaan yang bermarkan di Remond, Amerika Serikat tersebut.

Baca juga : Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

Dengan demikian banyak pengguna justru beralih menggunakan Android atau iOS. Dua sistem operasi ini dinilai lebih menarik serta memliki fitur yang mumpuni dan selalu mendapatkan pembaruan.

Berikut ini urutan sistem operasi terlaris di dunia :

1. Android : 68,39 pesren
2. iOS : 30,56 persen
3. Unkonown : 0,61 persen
4. Windows Phone OS : 0,15 persen
5. Series 40 : 0,12 pesren
6. RIM OS : 0,11 persen
7. Linux : 0,03 persen
8. Symbian : 0,03 persen
9. Bada : 0,01 persen
10. Windows Mobile : 0,00 persen

Baca juga : Operator Seluler Dapat Sembunyikan Kekuatan Sinyal di Android P?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here