Setangguh Apa Chipset Exynos 9810 yang Digunakan Samsung Galaxy S9?

0
238
Copyright ©NDTV

Chipset Exynos 9810 pada Samsung Galaxy S9 Miliki Kemampuan AI Lebih Baik

Oketekno.com – Setelah beberapa waktu lalu disampaikan dalam CES 2017, pekan ini chipset terbaru Exynos 9810 telah resmi diperkenalkan oleh perusahaan Samsung. Wah seperti apa sih ketangguhan dari calon otak dari Samsung Galaxy S9 ini?

Chip Exnos 9810 ini memang kemunkinan besar bakalan disematkan pada smartphone premium Samsung terbaru yakni Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Dan keduanya ini banyak yang meyakini akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Baca juga: Layar Samsung Galaxy S8 Menyala Sendiri Setelah Dimatikan!

Chip in dibuat dengan menggunakan proses fabrikasi 10 Nm, dan Exynos 9810 bakalan ditemani dengan delapan core CPU nantinya. Empat CPU merupakan custom-core dari generasi ketiga yakni Exynos M3 dari Samsung, yang bekerja dengan menggunakan clockspeed 2.9 GHz.

Copyright ©NDTV

Sementara empat CPU sisanya merupakan cortex-A55 yang mengkonsumsi daya lebih hemat. Untuk GPU yang digunakan oleh chipset ini nantinya adalah Mali-G72. Dalam Samsung Galaxy S9 ini nantinya merka juga bakal membenamkan model LTE dengan kecepatan maksimal 1,2 Gbps menggunakan teknologi 6x Carrier Aggregation.

Baca juga: Jepret Selfie Pakai Samsung Galaxy A5 dan A7 Tak Perlu Ketuk Layar

Dikutip dari laman Gizmochina, Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Exynos 9810 ini diklaim mampu meningkatkan kinerja dari single core dua kali lebih cepat, sementara untuk kinerja pada multicore diklaim mengalami peningkatan hingga 40 persen.

Dengan tenaga yang dimilikinya tersebut, maka chipset Exynos 9810 yang akan diterapkan pada Samsung Galaxy S9 ini bakal menghasilkan pengolahan kecerdasan buatan yang sangat mempuni.

“Exynos 9810 akan menjadi katalis kunci dari inovasi platform pintar, seperti smartphone, personal computing, otomotif, dan era AI yang akan datang,” ucap pihak Samsung.

Tak lupa, mereka juga engatakan jika Chip Exynos 9810 ini bakal membuka kemungkinan untuk teknologi keamanan smartphone berbasis pemetaan wajah secara tiga dimensi nantinya. Wau keren ya? Jadi seperti apa nantinya teknologi yang akan diusung oleh Samsung Galaxy S9? Kita nantikan saja.

Baca juga: Makin Manis, Samsung Galaxy S8 Kini Ada Varian Warna Rose Pink Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here