Samsung Galaxy Tab A 7.0 Meluncur di Negara Ini, Harganya Bikin Mupeng!

0
617
Harga Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016)

Tablet Samsung Galaxy Tab A 7.0 Hadir di India Andalkan baterai 4000 mAh

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Samsung memang telah resmi meluncurkan berbagai tablet seri terbaru salah satunya adalah Samsung Galaxy Tab A 7.0 yang hadir sebagai tablet entry level dengan spesifikasi mumpuni. Tablet tersebut kini mulai melenggang secara global dimana dibanderol dengan penawaran harga yang cukup terjangkau dalam fitur menggiurkan. Lantas akankah tablet dengan layar 7 inchi ini akan dirilis di Indonesia ?

Tablet entry level Samsung Galaxy Tab A 7.0 ini dirilis secara global dimana baru saja dirilis di negara India. Kabarnya perangkat ini akan menawarkan dua  varian warna yakni putih dan hitam dalam desain simpel namun elegan. Perangkat tablet ini sendiri dibanderol 9500 Rupee India atau setara dengan harga Rp 2 jutaan per unitnya.

Baca Juga Makin Manis, Samsung Galaxy S8 Kini Ada Varian Warna Rose Pink Lho!

Sementara itu spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 7.0 ini sendiri hadir dengan mengusung layar 7.0 inchi yang terbilang luas dan lapang. Layar tersebut masih mengusung panel TFT Capacitive touchscreen dalam resolusi 1280 x 8000 pixels. Kualitas tampilan layarnya masih terbilang jernih dan cemerlang dimana siap mendukung aktivitas pengguna yang gemar bermain game maupun menonton video.

Sementara itu dapur pacu Samsung Galaxy Tab A 7.0 ini sendiri memperkerjakan processor Quad-core dalam clock speed 1.5 GHz yang cukup responsif. Apalagi processor tersebut telah diperkuat oleh RAM 1.5 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi secara responsif tanpa lag berarti. Sementara visual grafis yang dimiliki juga cukup elegan dan menawan siap memanjakan pengguna yang memang hobi menikmati konten multimedia.

Harga Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016) Terbaru
Copyright ©Samsung

Ruang penyimpanan yang dibenamkan Samsung untuk tablet android Galaxy A-series ini memiliki kapasitas 8 GB yang siap menampung berbagai macam file pengguna. Namun jika kapasitas tersebut kurang begitu memadai, maka pengguna masih dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 200 GB pada slot yang disediakan.

Dengan banderolan harga Samsung Galaxy Tab A 7.0 yang terbilang cukup terjangkau, tablet ini telah didukung konektivitas lengkap sebagai tablet seluler. Di dalamnya telah didukung dengan jaringan 4G LTE, VoLTE, 3G, 2G, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, GLONASS, Bluetooth, microUSB dan juga FM Radio. Sementara untuk menyuplai semua aktivitasnya telah tertanam baterai dengan kapasitas 4000 mAh powerfull. Baterai tersebut diklaim mampu digunakan memutar video hingga 9 jam dalam satu kali charging.

Baca Juga Jepret Selfie Pakai Samsung Galaxy A5 dan A7 Tak Perlu Ketuk Layar

Sementara untuk sektor pengabadi moment, Samsung Galaxy Tab A 7.0 didukung dengan kamera belakang 5 MP dan juga kamera depan 2 MP yang dapat digunakan video call. Spesifikasi lainnya tablet android ini didukung dengan fitur Kids Mode sehingga membuat para orang tua dapat leluasa memberikan tablet untuk-anak-anak secara aman dan membatasi untuk mengakses aplikasi serta batasan waktu dalam pemakaian perangkat.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum diketahui apakah nantinya tablet Samsung Galaxy Tab A 7.0 ini juga akan mendarat di pasar Indonesia atau tidak. Kita berharap saja tablet 4G ini akan dipasarkan di tanah air dengan banderolan harga yang lebih terjangkau.

Baca Juga Tablet Chrome OS Samsung Segera Meluncur, Seberapa Tangguh?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here