Ini Dia, 5 Tips Agar Pengisian Daya Lebih Cepat!

0
523
Copyright ©gadget

Pengisian Daya Lebih Cepat Dengan Ikuti 5 Tips Berikut Ini!

Oketekno.com – Saat ini banyak Smartphone yang sudah dibekali dengan teknologi pengisian cepat. Fitur ini sangat membantu pengguna, lantaran hanya sekitar 30 menit saja maka baterai sudah terisi dengan penuh.

Namun sayang, tidak semua perangkat cerdas dibekali dengan fitur tersebut. Terlebih jika ponsel cerdas yang mereka miliki termasuk versi lama. Tenang saja, sebab meski tanpa fitur tersebut kamu bisa kok mempercepat proses charging. Penasaran ya? Yuk langsung simak saja Tips Agar Pengisian Daya Lebih Cepat!

BACA JUGA: Instagram Stories Bakal Muncul di WhatsApp Status Lho! Kapan?

1.Aktifkan Mode Airplane Agar Cepat Terisi

Tips pertama, aktifkan fitur tersebut. Cara ini memang sudah terbukti sangat efektif untuk mengisi baterai ponsel. Pasalnya Ketika mode tersebut aktif, maka radio nirkabel akan di setop dan mengurangi kemampuan ponsel di Android kamu. Dengan begitu, ponsel kesayanganmu bisa terisi dengan cepat.

2.Pakai Charger yang Tepat dan Usahakan Original

Jika dibandingkan dengan charger yang tidak ori, menggunakan charger ori memang lebih cepat. Karena charger ori umumnya punya daya watt lebih besar. Charge dengan daya besar, secara otomatis akan memberikan pasokan daya lebih banyak ketika ponselmu di cas.

BACA JUGA: Cara Membuat Video dengan Microsoft Office Power Point

3.Matikan Fitur yang Tak Digunakan

Tips Agar Pengisian Daya Lebih Cepat selanjutnya yakni dengan menonaktifkan fitur yang sedang tak dipakai selama proses pengisian berlangsung, sebab fitur yang dibiarkan menyala bisa menguras baterai ponsel.

Karena hal itulah, sebaiknya matikan beberapa fitur smartphone yang tak digunakan dan tidak terlalu penting seperti koneksi Wi-Fi, Bluetooth, dan juga GPS. Langkah ini sudah terbukti ampuh dalam mempercepat proses pengisian baterai.

Copyright ©gadget

4.Jangan Gunakan Ketika Diisi

Pemakain ponsel cerdas ketika di cas memang membuat boros meski sudah di cas berulang kali. Sebab layar yang terus menyala dapat membuat baterai cepat habis. Alangkah baiknya di nonaktifkan saja.

5.Ganti Baterai Ori dengan Kapasitas Besar

Sama seperti charger, baterai yang tidak ori pun kebanyakn sulit untuk di cas. Meskipun dalam beberapa kasus baterai non ariginal lebih cepat terisi namun cepat habis saat digunakan. Bagi kamu yang tak ingin daya perangkatmu cepat habis, usahakan pakai baterai yang ori ya. Dan jika memungkinkan pilih baterai yang punya kapasitas besar.

Nah itulah beberapa Tips Agar Pengisian Daya Lebih Cepat yang bisa kamu coba.

BACA JUGA: 5 Tips Ngetik Cepat di Android!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here