6 Penyebab Baterai Smartphone Cepat Rusak Yang Wajib Kamu Ketahui!

0
1349
Copyright ©gabworthy

Ups, Kebanyakan Aplikasi Jadi Penyebab Baterai Smartphone Cepat Rusak?

Oketekno.com – Saat ini Smartphone menjadi salah satu menjadi kebutuhan utama bagi hampir seluruh orang. Bukan tanpa alasan, sebab kebutuhan komunikasi di zaman sekarang sangat tinggi. Hal itu juga yang membuat ponsel menjadi sangat laris.

Bukannya tidak mungkin kala baterai ponsel cerdas tak cukup irit. Tentunya kita sendiri sering menjumpai kasus kerusakan pada daya baterainya. Penyebab Baterai Smartphone Cepat Rusak ada banyak.

Namun nyatanya, baterai menjadi satu bagian sangat penting dalam sebuah perangkat. Lantaran rawannya baterai ponsel rusak, banyak orang yang mencari tahu mengenai cara untuk menjaga perangkat mereka. Jangan khawatir, berikut ini ada beberapa faktor yang menyebabkan kerusakan pada baterai.

BACA JUGA: Ini Dia, 5 Tips Agar Pengisian Daya Lebih Cepat!

1.Aplikasi Terlalu Banyak

Sebagian besar orang suka mengunduh berbagai aplikasi yang menurut mereka menarik meski itu tak terlalu dibutuhkan. Namun, tanpa mereka sadari, bahwa hal itu malah menjadikan baterai perangkat mudah rusak.

Kamu bisa mengakalinya dengan mengunduh aplikasi-aplikasi yang sekiranya bisa memudahkanmu dalam menyelesaikan tugas. Dengan begitu, kamu sudah berupaya menjaga agar baterai tetap awet.

BACA JUGA: Android Masih Menjadi Nomor Satu Sejagat Raya

Copyright ©flightchic

2.Sering Digunakan

Sebaiknya, jangan menggunakan ponsel terlalu sering. Jika sedang tidak butuh, sebaiknya jangan digunakan sesering mungkin. Sebab penggunaan ponsel yang terlalu sering pun akan semakin menguras daya.

3.Kebiasaan Menggunakan Ponsel Ketika DIcas

Penyebab Baterai Smartphone Cepat Rusak  selanjutnya yakni memakai saat pengisian daya. Sebaiknya berikan waktu untuk poselmu untuk bisa beristirahat. Saat sedang discharge, pastikan kamu tidak menggunakan untuk sementara supaya tidak menambah daya berlebih terhadap baterai. Ini juga akan menjaga baterai kamu semakin awet.

4.Pemakain Charger Palsu

Alangkah baiknya kalau kamu menggunakan charger yang original. Karena selain aman, charger ori pun juga akan membuat bateraimu lebih awet.

5.Penggunaan Perangkat Pada Suhu Panas

Udara yang panas akan mempertinggi suhu di mesin dan baterai ponsel sehingga ponsel menjadi rusak. Karena hal itulah, mulai saatini kurangi penggunaan ponsel di luar ruangan terutama bila terkena cahaya matahari secara langsung.

7.Tak Pernah Dinonaktifkan

Menonaktifkan ponsel saat sedang tidak digunakan akan membuatnya berumur panjang sebab dia akan beristirahat. Oleh karena itu, matikan perangkat pintarmu ini pada malam hari. Selain menjaga perangkat agar tetap awet, juga baik untuk kesehatan kita lo.

Sudah tahu kan apa saja Penyebab Baterai Smartphone Cepat Rusak? Dengan begitu kita semakin paham bagaimanan menggunakan ponsel dengan baik.

BACA JUGA: Instagram Stories Bakal Muncul di WhatsApp Status Lho! Kapan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here