Harga Evercoss S45 dan Spesifikasi, Smartphone 4G 600 Ribuan Dukung Face Unlock

0
5142
Harga Evercoss S45
Copyright ©Evercoss

Harga Evercoss S45 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Evercoss S45 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pabrikan ponsel lokal yakni Evercoss nampaknya tidak mau tertinggal dengan vendor lain dalam meluncurkan smartphone anyar di awal tahun 2018 ini. Tanpa banyak gembar-gembor, vendor lokal tersebut resmi merilis ponsel anyar bertajuk Evercoss S45 yang telah dibekali dengan jaringan 4G LTE dan juga sistem pengoperasian Android Nougat. Banderolan harga perangkat ini bahkan cukup murah lantaran hanya dilepas di level harga 600 ribuan bahkan telah disokong fitur keren Face unlock.

Smartphone Evercoss S45 ini sendiri resmi diperkenalkan pada Januari 2018 dengan membawa layar sentuh mini yang pas dalam satu genggaman tangan. Bukan hanya itu saja, bodinya yang ramping dan elegan juga ditenagai performa yang cukup handal dikelasnya. Ponsel ini siap menjadi referensi bagi pengguna android pemula maupun sobat yang mengidamkan ponsel 4G LTE OS Nougat dengan banderolan harga dibawah satu juta. Simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi Evercoss S45 dibawah ini.

Baca Juga Harga Evercoss Winner Y Star Plus dan Spesifikasi, Smartphone Selfie LTE Sejutaan

Review Spesifikasi Evercoss S45

Dalam banderolan harga yang memang murah meriah, smartphone Evercoss S45 ini bahkan telah didukung dengan konektivitas lengkap layaknya smartphone kelas menengah. Selain menawarkan fitur Dual SIM yang dapat digunakan dengan dua nomor standby bersama, smartphone murah ini juga telah didukung jaringan 4G LTE sehingga siap mengantarkan pengguna mengakses internet dengan kecepatan kencang dalam speed LTE Cat. Selain itu dibekalkan pula jaringan seluler 2G GSM dan 3G HSDPA yang menawarkan opsional speed GPRS, EDGE hingga HSPA. Beberapa konektivitas lain juga ditanamkan pada perangkat ini seperti WiFi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth dan microUSB.

Bentang layar yang dimiliki oleh Evercoss S45 ini memang tidak seluas Evercoss M50 maupun Evercoss A75B Max yang baru dirilis. Perangkat ini hadir dengan layar lebih compact seluas 4.5 inchi mengusung panel layar TFT capacitive touchscreen. Dari segi layar memang kurang begitu mumpuni apalagi resolusinya hanya 480 x 854 pixels saja. Namun kembali diingat perangkat ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dibawah sejutaan sehingga spesifikasi tersebut cukup dapat diterima. Permukaan layarnya belum didukung dengan lapisan anti gores sehingga pengguna perlu menyematkan screen protector atau tempered glass tambahan.

Spesifikasi Evercoss S45
Copyright ©Evercoss, Android

Di sektor desain, smarphone murah meriah ini memang hadir dalam desain simpel namun tetap memiliki sisi elegan. Bodinya dikemas dengan material plastik yang hadir dalam varian warna emas, hitam, abu-abu dan silver. Keempat sudutnya didesain membulat elegan dimana pada panel depan tepat dibawah layarnya terdapat tiga bulatan soft touch untuk navigasi layar. Sementara di bodi belakang peletakan kamera dan Flash didesain horizontal dalam warna gelap yang menarik. Dimensi Evercoss S45 ini mungil 134 x 34.3 mm berketebalan 10.8 mm dan bobot hanya 136 gram sehingga nyaman digenggam dan dioperasikan dalam satu tangan.

Salah satu kelebihan Evercoss S45 dengan banderolan harga terjangkau adalah telah menjalankan sistem operasi Android OS v7.0 Nougat seperti Xiaomi Redmi 5A yang baru hadir di Indonesia. Dengan sistem pengoperasian tersebut, tampilan antarmuka ponsel pun cukup menawan dan mendukung sejumlah fitur keren yang kompatibel. Namun ta seperti Evercoss Genpro X, S45 ini belum dibekali dengan sensor fingerprint atau pemindai sidik jari. Kendati demikian telah dibekalkan fitur Gesture Smart Access untuk kemudahan dalam mengakses menu favorit pengguna.

Baca Juga Harga Evercoss Genpro X Pro dan Spesifikasi, Smartphone Dual Kamera RAM 3GB

Banderolan harga Evercoss S45 yang cukup terjangkau hanya 600 ribuan di awal debutnya bahkan telah ddukung dengan fitur keren yakni Face Unlock. Fitur tersebut juga diterapkan dalam Advan I5C Plus dan Evercoss M50 dimana pengguna dapat membuka kunci layar dengan cara deteksi wajah. Cara ini tentunya lebih aman lantaran orang lain tentunya akan sulit untuk mengakses ponsel anda.

Berlanjut menuju dapur pacu yang ditanamkan dalam spesifikasi Evercoss S45 dengan label harga murah meriah ini. Di dalam bodinya tertanam jenis chipset Spreadtrum SC7730 membawakan processor Quad-core Cortex-A7 dalam clock speed 1.3 GHz. Processor berinti 4 tersebut mampu menghasilkan kinerja yang cukup handal dan responsif namun sayangnya S45 hanya diperkuat oleh RAM 1 GB saja. Dengan demikian kemampuan multitasking perangkat ini hanya mendukung aplikasi atau game berukuran ringan. Sementara untuk kualitas grafis disematkan GPU Mali-T400 MP2 dalam suguhan yang lumayan halus.

Harga Evercoss S45
Copyright ©Evercoss

Kapasitas penyimpanan yang disematkan dalam smartphone ini menawarkan memori internal 8 GB. Dengan kapasitas tersebut pengguna ponsel Evercoss S45 ini dapat leluasa menginstall banyak aplikasi dan game. Namun untuk menampung file multimedia pengguna juga dapat memanfaatkan memori eksternal. Pasalnya perangkat ini telah mendukung perluasan memori via microSD hingga kapasitas 32 GB yang lebih luas dan lebih lapang.

 Mengupas lebih lanjut mengenai susungan kamera yang dimiliki smartphone android Evercoss S45 dengan label harga murah meriah di pasar lokal ini. Di bodi belakangnya tertanam kamera utama dalam resolusi 5 MP. Kamera tersebut telah didukung fitur Flash kamera sehingga siap menghasilkan kualitas bdikan yang tetap cerah meskipun digunakan memotret ditempat minim pencahayaan. Selain itu kamera belakangnya juga mendukung perekaman video untuk mengabadikan setiap momen berharga.

Baca Juga Harga Evercoss Genpro Z dan Spesifikasi, Smartphone Dual Kamera Murah di Indonesia

Bagi para pecinta selfie, smartphone dengan harga murah meriah ini tetap mendukung aktivitas swa-foto. Hanya saja resolusi kamera depan yang dimiliki terbilang kecil yakni hanya 2 MP saja. Namun kamera depan Evercoss S45 ini telah mendukung aktivitas video call dan tentunya perekaman video selfie.

Semua aktvitas yang dijalankan oleh smartphone android Evercoss ini ditenagaioleh sebuah baterai Removable yang dapat dilepas pasang. Baterai tersebut memiliki kapasitas 1700 mAh yang memang terbilang kecil. Untuk itu pengguna dapat megantisipasi baterai yang cepat habis saat digunakan gaming dengan menyediakan powerbank. Cek update harga Evercoss S45 terbaru dibawah ini.

Harga Evercoss S45

Harga Evercoss S45 Baru : Rp 600 ribuan

Harga Evercoss S45 Bekas : Rp –

Perangkat ini memiliki kelebihan dengan didukung jaringan 4G LTE, Android Nougat dan fitur Face Unlock dengan harga dibawah sejutaan. Bahkan smartphone ini digadang-gadang siap merebut hati para pecinta gadget di segmen entry level. Harga Evercoss S45 terbaru dijual Rp 600 ribuan per unit dalam warna abu-abu, silver, emas dan hitam. Sobat dapat membeli ponsel 4G ini di sejumlah toko e-commerce di Indonesia maupun ddi sejumlah toko retail smartphone di kota anda.

Spesifikasi Evercoss S45

Network 2G bands GSM
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 134 x 34.3 x 10.8 mm
Weight 136 g
DISPLAY Display type TN/TFT Capacitive Touchscreen
Display size 4.5 inches
Resolution 480 x 854Pixels
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
Chipset Spreadtrum SC7730
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-T400 MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth
USB microUSB v2.0
GPS Yes
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, Flash Camera
Features Yes
Video Yes
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors 3D Gravity Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Gold, Silver, Gray
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Video Call / Video Chatt Support
– Gesture Smart Access
– Face Unlock
BATTERY Removable, 1700 mAh Battery
Stand-by
Talk time
Music play

Dan itulah informasi terbaru mengenai harga Evercoss S45 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini pada anda sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu sobat yang mencari referensi ponsel terbaru Evercoss dengan harga murah meriah.

Baca Juga Daftar Harga HP Evercoss Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here