Demi Manjakan Pengguna Ponsel, Pemkot Bandung Sediakan Gerai Pengisian Daya!

0
591
Baterai
Copyright ©liputan6

Gerai Pengisian Daya Dapat Sambutan Hangat Dari Warga Bandung!

Oketekno.com – Selama beberapa tahun ini adopsi Smartphone memang mengalami pertumbuhan yang begitu pesat di berbagai penjuru dunia, dan Indonesia menjadi salah satunya. Rupanya hal ini pun juga disadari oleh pemerintah kota Bandung.

Oleh karena itu, pemerintah Kota Kembang tersebut yang berupaya mengahdirkan fasilitas pendukung aktivitas tersebut. Ya, fasilitas yang disediakannya itu berupa gerai pengisian daya baterai perangkat.

Bahkan saat ini gerai tersebut telah tersedia di di kawasan jalan Sudirman dan disejumlah titik lainnya di Kota Bandung. Terhitung sejak bulan Oktober 2017 lalu, telah tersedia sebanyak 19 gerai pengisian daya dari ibu kota Jawa Barat tersebut.

BACA JUGA: Evercoss S45 dan Spesifikasi, Smartphone 4G 600 Ribuan Dukung Face Unlock

Pada kedua sisi gerai tersebut, disediakan rangakaian port pengisian daya yang terdiri dari tujuh port USB. Menariknya, gerai yang disediakan oleh pemerintah ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dari berbagai lapisan tanpa perlu mengeluarkan biaya alias gratis.

Baterai
Copyright ©jalantikus

Tak hanya itu saja, pihak pemerintah kota Bandung pun juga telah mengumumkan terkait rencana untuk segera menambah jumlah gerai pengisian daya Smartphone sampai tahun 2019 mendatang. Namun sayang, pemerintah belum membocorkan terkait titik mana saja yang akan menjadi tempat untuk dibangung gerai tersebut. Tapi yang pasti, gerai-gerai ini nantinya akan ditempatkan di jalan raya yang ramai dilewati oleh pejalan kaki.

BACA JUGA: Trik Yang Benar Bagaimana Cara Ngecas Baterai Smartphone!

“Nanti sisanya kita cicil sampai tahun depan, semua jalan-jalan utama yang dilalui orang banyak, khususnya padestrian, itu kan jalur orang berhenti ya, itu pasti kita penuhi. Ini cuma masalah dicicil,” Ungkap Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Tentu saja kehadiran gerai ini mendapat sambutan baik dari masyarakat. Sebab dengan adanya ini, sangat bermanfaat dan makin mempermudah masyarakat dalam mengisi perangkat mereka, tanpa harus bingung-bingung mencari tempat tertentu seperti pom bensin.

Rupanya keputusan yang diambil oleh pemerintah Bandung dalam mengadakan gerai pengisian daya, serupa dengan hasil pelitian yang dilakukan oleh lembaga riset Counterpoint. Saat itu Counterpoint menyebut bahwa rata-rata setengah pengguna ponsel cerdas di seluruh dunia, mampu menghabiskan sekitar 5 jam dalam sehari bersama ponsel kesayanganya.

Selain untuk mendukung aktivitas warga dan memenuhi kebutuhan ponsel, gerai pengisian Smartphone ini juga dinilai sebagai wujud dukungan pertumbuhan tingkat akes dari perangkat.

BACA JUGA: 7 Smartphone Dual Kamera Harga Murah Rp 2 Jutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here