Makin Bertenaga, Inilah Perbedaan Nokia 6 (2018) dengan Generasi Sebelumnya!

0
559
Copyright ┬ęGoAndroid

Nokia 6 (2018) Terapkan Chipset Qualcomm Snapdragon 630

oketekno.com – Nokia, pabrikan yang kini telah dipegang oleh HMD global tersebut memang dalam beberapa tahun kebelakang selalu update untuk urusan merilis ponsel android. Untuk itu membuat namanya kembali menjadi pesaing berat pabrikan smartphone papan atas.

Dan yang terbaru mereka baru saja menghadirkan gadget dengan nama Nokia 6 (2018). Ya smartphone ini merupakan versi upgrade dari gadget sebelumnya yang memiliki kemampuan lebih baik lagi. Wah kira-kira apa saja ya yang membedakannya dari versi lama?

Baca juga: Yey, Nokia 6 Lakukan Uji Coba OS Android Oreo Beta!

Dari sisi desain memang perbedaan sudah nampak dari Nokia 6 (2018) terbaru ini, dimana gadget tersebut tampil lebih menawan dengan perubahan pada bagian bezellnya, serta ukuran bodinya yang sedikt pendek nampak lebih elegan.

Copyright ┬ęGoAndroid

Perubahan yang mencolok lagi, pada ponsel android terbaru Nokia ini menempatkan sensor sidik jari pada bagian belakang bodi. Tentu hal ini menjadi keuntungan karena akan lebih mudah lag dalam mengaksesnya nanti. selain itu, ponsel ini juga didesain ulang pada modul kameranya yang menyerupai dari Nokia 5.

Baca juga: Nokia 7 Bersiap Meluncur di Pasaran Global, Indonesia Termasuk?

Pada bagian performanya, Nokia 6 (2018) ini memiliki peningkatan yang sangat signifikan. Dimana pada generasi sebelumnya telah membuat kecewa dengan menerapkan chipset Snapdragon 430, lalu untuk versi terbarunya ini HMD global menerapkan chipset Snapdragon 630 yang lebih bertenaga.

Chip tersebut akan dibantu dengan kehadiran prosesor Octa-core dengan kartu grafis dari Adreno 508 untuk kulaitas multitasing lebih mantap lagi. Komponen tersebut akan dimaksimalkan dengan kehadiran dari RAM berkapasitas 4 GB didalamnya.

Pada bagian penyimpanannya, Nokia 6 (2018) dibekali dengan kapasitas memori internal 32 Gb dan 64 GB, hadir pula slot sim MicroSD hybrid untuk menambah kapasitas penyimpanannya. Untuk harga ponsel ini ditawarkan senilai Rp 3.1 jutaan untuk varian 32 GB, sementara varian 64 GB ditawarkan seharga Rp 3.5 jutaan.

Baca juga: Usai Rilis, HMD Global Ungkap Harga Nokia 6 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here