Keren, Smartwatch Ini Bisa Bantu Berhenti Merokok Lho!

0
1849
Copyright ©suntmamica

Berhenti Merokok Bisa Dilakukan Dengan Bantuan Smartwatch!

Oketekno.com – Sudah menjadi hal biasa bahwa merokok merupakan kebiasaan yang sangat sulit untuk dihentikan. Meski begitu, kebiasaan tersebut biasa dihentikan asalkan dalam diri sudah ada niat untuk Berhenti Merokok.

Selain niat, tentunya juga harus usaha agar kamu bisa. Bagi kamu yang ingin berhenti dari kebiasaan tersebut ditahun ini juga, kamu bisa kok melakukannya dengan bantuan smartwatch.

Perangkat yang punya nama SmokeBeat yang merupakan besutan Somatix ini punya kemampuan untuk bisa membantu kamu dalam menghentikan kebiasaan merokok secara real time. Panasaran? Pastinya ya kan? Yuk langsung simak saja.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi Note 5 Memasuki Tahap Uji Coba, Kapan Dirilis?

Alat SmokeBeat ini punya kemampuan untuk mendeteksi aktivitas merokok berdasarkan gestur mulut si pengguna. Hal ini tentu berkat adanya dukungan sensor yang disematkan di dalamnya. Bahkan didalam alat itu ada data dari pengguna yang akan dikirim secara lansgung ke sebuah aplikasi khusus.

Copyright ©wearable

Dengan adanya sensor tersebut, perangkat ini dikembangkan agar bisa membedakan gestur tangan yang menuju mulut yang berebda, mulai dari makan, minum, menggigit jari, hingga mencukur.

BACA JUGA: Ini Alasan Kenapa Jangan Pakai Smartphone Slot Hybrid!

Hal ini tak lain untuk memastikan perangkat tidak salah dalam melakukan deteksi. Dengan alat tersebut, si pengguna akan menerima sebuah pesan apakah mereka sedang merokok atau tidak.

“Untuk memastikan perangkat tak salah mendeteksi, pengguna akan menerima pesan berisi apakah mereka sedang merokok atau tidak,” demikian pernyataan perusahaan seperti yang dilansir oleh Wearable pada hari Jumat, 5 Januari 2018 kemarin.

Bukan hanya itu saja, alat utuk membantu pengguna untuk Berhenti Merokok ini juga mengumpulkan riwayat tentang jumlah rokok si pengguna dalam sehari mulai dari biaya rokok, waktu yang dihabiskan untuk merokok, hingga bagaimana kebiasaan mereka bisa berubah sewaktu-waktu.

Seperti yang diketahui, belum lama ini SmokeBeat juga dilakukan pengujian di dalam sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa perangkat ini bisa mendeteksi 80 persen aktivitas merokok dalam sebuah uji coba.

Tidak hanya itu saja lo, hasil lain pun juga menunjukkan bahwa kebiasaan merokok pengguna bisa menurun secara bertahap dengan menggunakan perangkat tersebut. Tampaknya perangkat ini sangat cocok digunakan bagi perokok berat agar nantinya bisa Berhenti Merokok.

BACA JUGA: Makin Bertenaga, Inilah Perbedaan Nokia 6 (2018) dengan Generasi Sebelumnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here