Tak Diperbolehkan sebelumnya, Kini Tongkok Cabut Larangan Main Pokemon Go

0
1407
Pokemon Go
Copyright ©Pokemon Go

Sempat Dilarang, Pokemon Go Akhirnya Boleh Dimainkan di Tiongkok

Oketekno.comPokemon go menjadi salah satu permainan yanag cukup digemari gamer di seluruh penjuru dunia. Tercatat permainan ini memiliki lebih dari 500 pemain setia dari sebagain besar negara di dunia.

Meski menjadi salah satu game terpopuler didunia, namun nyatanya permainan ini juga dilarang disejumlah negara salah satunya di Tiongkok. Akan tetapi dalam wawancara terbaru, John Hanke selaku CEO Niantic Labs, mengatakan jika pihaknya ingin membawa gim tersebut ke negara Tiongkok.

Guna mewujudkan keinginan itu, akhirnya Niatic Labs bekerjasama atau bermitra dengan perusahaan teknologi internet kenamaan Tingkok yakni NetEase. Cukup diketahui jika negara Tiongkok sendiri mempunyai kebijakan yang ketat jika perusahaan asing ingin meluncurkan produknya di negara ini.

Baca juga :  Pokemon Go Segera Dapat Pembaruan Besar-Besaran dari Niantic, Apa Saja?  

Meskipun telah menembus tembok penghalang yang tebal, namun masih belum jelas bagaimana pengembang bisa mengatasi kekhawatiran regulator pemerintahan tersebut. Sebelumnya otoritas Tiongkok melarang gim berbasis Augmented reality (AR) tersebut dirilis di Negeri Tirai Bambu.

Copyright©Game booster

Pelarangan tersebut dilakukan karena dikhawatirkan membahayakan hidup pemainnya dan berpotensi mengancam keamanan nasional, masyarakat dan poperti. Namun meskipu belum ada kejeaasan kapan pastinya, Pokemon Go rencananya akan bisa diunduh dan dimainkan di Tiongkok pada tahun 2018 ini.

Sedangkan Niantic Labs sendiri saat ini memang tengah mengembangkan gim AR baru berjudul Harry Potter : Wizards United. Dalam permainan tersebut pemain berkesempatan merasakan pengalaman menjadi seoranag penyihir di dunia nyata layaknya novel Harry Potter.

Dari ketreangan yang didapat, game ini nantinya akan belajar bagaimana cara untuk merapal mantera. Selain itu gamer juga akan dibawa menjelajah lingkunga dan kota di dunia nyata dan melawan sejumlah biatang kegendaris bersama denga pemain lainnya.

Baca juga :  Ada Pokemon Legendaris Datang Lagi di Pokemon Go, Siapa ya?

Akan tetapi meskipun kabar terkait gameplay gim Harry Potter : Wizards United masih terbatas, banyak pemain menduga Ingress juga memiliki game yang sama dengan gim ini. Karena sudah belajar dengan pengalaman sebelumnya, kemungkinan besar dugaan gim Harry Potter AR akan meraup keuntungan tinggi.

Selain itu bisa dikatakan jika gim Harry Potter AR ini bisa melebihi pencapaian gim Pokemon Go serta Ingress. Bukan itu saja, Niantic sendir diprediksi akan menampilkan beberapa fitur baru dan ikonis di dalam gim yang tentunya tak dapat gamer temukan gim-gim Niatic Lebs sebelumnya.

Baca juga :  Pokemon Go Tampil Makin Nyata Berkat Dukungan AR+ Milik Apple!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here