Alami Masalah Celah Keamanan, CEO Intel Jual Saham

0
1396
Intel
Copyright ©liputan6

CEO Intel Malah Jual Saham Setelah Tersandung Celah Keamanan

Oketekno.com – Beberapa waktu terakhir prosesor Intel dilaporkan terjangkit kelemahan keamanan yang masif dan itu berlangsung selama satu dekade. Akibatnya saham salah satu perusahaan teknologi ternama di dunia harus menjual sahamnya.

CEO Intel, Brian Krzanich mengatakan meskipun laporan tersebut tak akaurat pihaknya tetap menjual saham perusahaan. Saham yang dijual yakni senilai 24 juta USD atau jika dirupiahkan senilai Rp 335 miliar. Saham tetap dijual meskipun perusahaan mengetahui jika kelemahan yang masif ini belum diungkap publik.

Krzanich menutura jika perusahaan menjual saham yang dimiliki da dikelolanya pada 29 November 2017 lalu. Sedangka celah kemanan itu sendiiri baru tersebar di publik sekitara dua hari yang lalu.

Cukup diketahui jika kelemahan masif yang menjangkit Intel ini dapat memberikan akses ke penyerang untuk mencuri password serta data rahasia lainnya. Sedangkan prosesor tersebut saat ini bekerja dengan sejumlah mitranya untuk mulai melakukan perbaikan.

Publik sendiri baru mengetahui hal ini, tapi Google telah mengkonfirmasi pihak perusahaan prosesor tersebut sejak Uni tahun lalu. Hal tersebut dikonfirmasi oleh serang perwakilan Intel ke Bussinesss Insider dan ini berarti Intel akan mengetahui masalah tersebut sebelum CEO mereka menjual saham.

Intel
Copyright ©liputan6

Perusahaan prosesor tersebut mengatakan jika penjualan itu tidak berhubungan dengan masalah ini dan itu hanya bagian dari program divestasi. Kabar semakin tak mengenakan ketika Krzanich saat ini hanya memiliki 250 ribu shares di saham Intel.

Angka yang dimiliki CEO Intel itu merupakan jumlah minimum dari saham yang harus Krzanich sebagai bagian dari program kepegawiannya. Sedangkan Komisi Keamanan dan Penukaran menolak memberikan komentarnya mengenai memeriksa saham yang dijual. Linimasa penjualan ini pun justru menimbulkan banyak tanda tanya. Kasus ini tidak memuat keadaan lebih baik, meski Intel sudah berada dalam tekanan di mata publik karena kelalaiannya.

Sementara itu dalam sebuah laporan disebutkan jika seluruh CPU yang ada dipasaran saat ini memiliki celah keamanan dan salah satunya CPU buatan Intel. Celah keamanan pada prosesor Intel ini mampu menyerang sistem memori kernel Windows dan Linux. Dengan demikian memungkinkan hacker mengakses dan mencuri berbagai macam data penting dan pribadi dari PC korbannya.

Baca juga :  Garap iPhone 2018, Apple Gandeng Intel & Qualcomm!  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here