Wow…Snapdragon 670 Terbaru Miliki Skor Performa Bertenaga!

0
1837
Snapdragon-670
Copyright ©notebook

Performa Snapdragon 670 Cukup Mengesankan Saat Diuji Benchmark

Okezone.com – Kali ini seri menengah Snadragon akan kedatangan pahlawan baru yakni Snapdragon 670. Dalam database aplikasi Geekbench telah dicantumkan hasil Benchmark chipset baru ini dengan cukup mengesankan.

Seperti diketahui jika sebagai chipset baru ini merupakan suksesor Snapdragon 660. Geekbench sendiri juga telah melakukan ujicoba di website. Snapdragon 670 dipasangkan di smartphone yang berjalan pada Android Oreo 8.1 dan RAM 6 GB.

Pada pengujian single-core yang dilakukan, chipset ini memperoleh skor 1.863 poin. Sedangkan pada pengujian multi-core memperoleh skor 5.256 poin dan untuk clockspeed-nya tercacat mencapai kecepatan 1,71 GHz.

Baca juga :  Daftar Harga Smartphone 4G LTE Sejutaan di Indonesia

Cukup diketahui bocoraan spesifikasi Snapdragon 670 menang mampu mengalahkan chipset flagship sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan Snapdragon 660 menggunakan fibraki 10 nm dengan gabungan empat chip Kryo 360 Gold cores. Selain itu juga dengan gabungan empat Kryo 385 Silver Cores yang dikombinasikan dengan Andreo 620.

Snapdragon-670
Copyright ©droidlime

Selain itu terdapat rumor yang mengatakan jika chipset ini menggunakan modem LTE Snapdragon X16. Kemudian ada juga menggunakan image signal processor (ISP) Spectra 260 yang sudah mendukung penggunaan kamera 26 megapiksel atau dua kamera denga resolusi masing-masing 13 megapiksel.

Untuk modem X16 LTE yang tersemat di dalamnya juga mempunyai kecepatan download di atas 1 Gbps. Selain itu, Qualcomm juga dikabarkan segera meluncurkan chipset terbaru lainnya yang bernama Snapdragon 640 dan Snapdragon 460 untuk mendampinginya.

Baca juga : Harga Coolpad Cool Dual Terbaru Desember 2017, Dukung Kamera Ganda RAM 4 GB Tangguh

Sementara itu pendahulunya, Snapdragon 660 yang tenar pada tahun 2017 lalu telah digunakan disejumlah smartphone yang sebelumnya telah diluncurkan pada mid-level, seperti ASUS ZenFone 4, Xiaomi Mi Note 3, OPPO R11, Vivo X20, hingga Elephone S9. Dengan chipset terbaru ini performa Snapdragon 670 tentunya diharapkan dapat menjadi penerus yang cukup sukses untuk semakin melambungkan smarpthone mid-level.

Sedangkan menurut kabar yang beredar saat ini berbagai vendor di dunia nantinya akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 670 sebagai dapur pacu dari smartphone kelas menengah terbarunya yang akan hadir pada tahun 2018 ini. Namun belum diketahui dengan pasti kapan pastinya waktu peluncuran resminya dilakukan.

Tentu banyak yang tidak sabar ingin menjajal chipset terbaru ini di smartphone kelas menengah tahun ini. Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran berita selanjutnya yang biasanya bergulir dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga :  LG V30 Gunakan Chipset Snapdragon 835 dan Android Nougat 7.1.2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here