Susah Fitur Windows Update di Windows 10, Ini Caranya!

0
1949
Windows 10
Copyright ©jalantikus

Cara Mematikan Windows Update di Windows 10 dengan Mudah

Oketekno.com – Saat ini tentu banyak yang sudah merasakan sistem operasi dari Microsoft yakani Windows 10. Tentunya pasti tau dan yang mengganjal pada sistem operasi serba bisa tersebut dan hal yang mengganjal itu ialah pilihan mematika Windows update.

Untuk kalian yang kuotanya tak cukup banyak atau pas-pasan , siap saja terkuras dengan cepat. Maka dari itu untuk mengatasinya akan diberikan trik dan cara bagaimana mematikan Wondows Update pada Windows 10.

Sebenarnya langkah mematikan Widows Updates pada Windows 10 sendiri cukup mudah. Pertama pengguna harus membuka Control Panel dengan klik kanan start menu dan pilih kontrol penel. Selajutnya pilih System and Security lalu pilih Asministrative Tools. Setelah itu akan muncul halaman baru berisikan macam tool dan fungsi berbeda, kalian pilih tool Service.

Baca juga :  Ini Dia, Cara Stop Aplikasi Windows 10 yang Bekerja di Latar!

Selanajutnya akan muncul banyak opsi dan kalian bisa pilih opsi Windows Update, lalu klik dua klai untuk membuka halaman Windows Update Properties. Jika sudah langkah selanjutnya kalian hanya perlu mengubah pilihan Startup type menjadi Disabed dan klik tombol stop pada pilihan Service status. Terakhir bisa menekan pilihan OK jika sudah.

Windows 10
Copyright ©techwezz

Namun yanag perlu kalian ingat, jika ada sejumlah cara lainnya yang bisa dilakukan oleh pengguna Windows 10 untuk mematikan Windows Upgrade. Berikut cara untuk mematikan update paksa pada Windows 10 :

1. Mengguakan Metered Connection.
Saat kalian menetapkan sebuah koneksi sebagai “metered”, Windows 10 secara otomatis tidak akan melakukan Update pada koneksi tersebut. Windows hanya akan kembali melakukan update apabila komputer terhubung ke jaringan yang non-metered. Maka jika ingin melakukan update otomtis pada jaringan WiFi atau seluler hanya cukup mengesetnya menjadi metered.

Berkut caranya:
– Buka Setting atau dengan shortcut Windows + I
– Masuk ke Menu network & Internet
– Pada menu WiFi pilih Advanced Options
– Menegset Metered Cpnnetction menjadi on

Baca juga :  Mengenal Andromeda OS, Revolusi Windows 10 untuk Perangkat Gadget!

2. Mematikan Windows Update Service
Cara ini menadi cara yang paling ampuh untuk mematikan update di Windows 10, yaitu dengan mendisable services yang bertanggung jawab untuk mengecek, mendownload dan menginstall update pada Windows.

Berikut Caranya :
– Buka Menu Service dan Tekan Enter
– Cari Windows Update pada service list
– Klik dua kali dan akan muncul Windows Update Properties
– Set Startup Type menjadi Disabed
– Klik stop guna mengehentikan service dan tekan Apply, lalau Oke.

Baca juga :  Sst, Ini Fitur Tersembunyi Windows 10!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here