Layar OLED Buatan Samsung Dipakai iPhone X Lebih Awet Dibanding Galaxy Note 8

0
601
iPhone X
Copyright ©techno okezone

Buatan Samsung, Layar OLED iPhone X Lebih Awet Dibanding Layar Super AMOLED Galaxy Note 8

Oketekno.com – Kualitas sebanding denga harga, pernyataan tersebut sepertinya tepat diberikan pada produk Apple yakni iPhone X. Perangkat ini menjadi salah satu yang tebaik saat ini dan menjadi perangkat pertama Apple yang menggunakan layar OLED.

Cukup diketahui jika layar OLED untuk iPhone X ini diproduksi oleh Samsung. Dari laporan yang ada layar tersebut dianggap sebagai salah satu layar paling baik yang dipakai oleh smartphone saat ini. Bahkan layar dari Samsung yang disematkan di produk Apple ini dianggap lebih baik dibandingkan layar Super AMOlED yang digunakan untuk smartphone Galaxy.

Namun meskipun begitu, layar OLED bukan berarti tidak memiliki kelemahan atau kekurangan. Satu kelemahan yang dimiliki layar ini yakni efek burn-in. Efek ini terjadi dimana saat layar OLED digunakan dalam jangka waktu lama, sehingga membuat sebuah gambar yang kerap dilihat dalam waktu lama akan memberi bekas permanen di layar.

Baca juga :  Penerus iPhone X Akan Gunakan Layar Oled dari Vendor LG!

Meskipun menggunakan layar OLED, dikatakan jika iPhone X mampu melindungi layar dari efek burn-in ketika dipakai dalam waktu tertentu. Sedangkan dalam sebuah pengujian dibuktikan yakni sebuah gambar terus ditampilkan melalui layar ini, namun efek burn-in baru muncul 510 jam setelahnya.

iPhone X
Copyright ©PUBinfo

Dengan ini disebutkan jika memerlukan waktu yang cukup lama untuk mengalami efek burn-in pada perangkat flagship Apple tersebut. Selaian Layar OLED, tes juga dilakukan pada layar Super AMOLED yang saat ini digunakan pada Samsung Galaxy S7 Edge dan Samsung Galaxy Note 8.

Hasilnya yakni waktu yang diperlukan untuk mendapaatkan efek burn-in pada layar Amoled Samsung itu ternyata lebih pendek dibandingkan efek burn -in Layar OLED di iPhone X. Tercatat kurang dari 510 jam, efek bun-in nampak muncul di layar kedua smartphone Samsung itu.

Baca juga : Harga Apple iPhone X Terbaru dan Spesifikasi Januari 2018, Gunakan Desain dan Spesifikasi Menakjubkan

Sementara itu Apple sendiri pada kuartal ketiga 2017 menjadi vendor smartphone yang mendapatkan keuntungan paling tinggi. Hal tersebut tak lepas dari besarnya keuntungan yang diraup perusahaan smartphone yang berbasis di Amerika serikat tersebut.

Dari sebuah penelian menyebutkan seiap Apple menjual satu unit produk iPhone, mereka akan mendapat keuntunga sebesar 150 dollar AS atau setara denga Rp 2 jutaan. Keuntungan yang didapat Apple setiap menjual satu produk iPhone ini lima lipat dibandingkan keuntungan Samsung saat menjual satu produknya.

Dikatakan jika perminatan konsumen akan iPhone X versi 256 GB yang harganya lebih tinggi disebut-sebut akan membuat Apple semakin untung. Untuk Samsung sendiri mendapat keuntungan setiap menjual satu unit smartphone miliknya yakni 30 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 420 ribu.

Baca juga : Ini Lho 6 Keunggulan Otak Samsung Galaxy S9 Mampu Saingi iPhone X!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here