4 Alasan Kenapa Harus Copot Anti Gores di Smartphone Mulai Sekarang!

0
106470

Bikin Warna Kurang Tajam, Jadi Alasan Kenapa Harus Copot Anti Gores di Smartphone!

Oketekno.com – Pasang anti gores pada layar Smartphone sepertinya jadi salah satu hal paling penting yang dilakukan oleh pengguna untuk melindungi perangkatnya. Banyak alasannya, ada yang tak ingin jika layar ponsel kesayangannya tergores, hingga menggunakan anti gores spy agar orang lain tak bisa mengintip layar.

Lantas apakah anti gores pada layar sangat penting? Pernahkah kamu berfikir bahwa menggunakan anti gores akan berpenaruh terhadap perangkatmu?. Tenang saja, berikut ini ada beberapa Alasan Kenapa Harus Copot Anti Gores di Smartphone.

BACA JUGA: GameSir Umumukan Deretan Kontroler Nirkabel di CES 2018?

1.Warna Serta Ketajaman Layar Jadi Berkurang

Memasang anti gores pada layar memang berdampak pada warna dan ketajaman perangkat. Tampaknya banyak orang yang tak menyadari akan hal ini, akan tetapi ada beberapa jenis antigores yang memang sangat mengganggu warna serta ketajaman.

Seperti anti gores dengan jenis anti spy yang membuat layar semakin gelap. Selain itu ada juga anti gores jenis mirror yang bisa menurunkan kecerahan ketika kita menggunakannya di bawah sinar matahari.

BACA JUGA: Nampak Elegan, Inilah Wujud OnePlus 5T Sandstone!

2.Bikin Layar Kurang Sensitif

Selain menurunkan performa warna dan ketajaman, Alasan Kenapa Harus Copot Anti Gores di Smartphone yakni mengurangi tingkat sensivitas layar. Sebab ada penghalang saat disentuh oleh jari. Jika digunakan untuk kebutuhan biasa memang tak terasa, namun hal itu akan terasa mengganggu ketika digunakan untuk bermain game.

3.Bikin Tampilan Layar Tak Enak Dilihat

Bagi kamu yang memasang anti gores, tentunya akan membuat ponselmu terkesan keluar dari bodi aslinya. Bahkan jika anti gores itu sudah menua, biasanya ada lapisan pada anti gores yang mulai lepas di bagian tepi.

4.Layar Ponsel Sudah Punya Pelindung

Saat ini banyak vendor yang meluncurkan Smartphone yang sudah dilengkapi dengan pelindung di bagian layar agar terhindar dari goresan kuku atau benda lainnya. Mulai dari goresan ringan hingga goresan berat. Untuk itu, memasang anti gores lagi bisa dikatakan sebagai hal yang sia-sia.

Pelindung layar yang sudah ada itu ada berbagai jenis seperti Oleophobic Coating, Scratch-Resistant Glass, Dragon Tails, sampai Corning Gorilla Glass. Bahkan untuk ponsel menengah kebawah pun juga sudah dibekali anti gores.

Sudah jelas kan Alasan Kenapa Harus Copot Anti Gores di Smartphone? Namun juga tidak ada salahnya kalau kita mencegah dan berusaha merawat agar ponsel tetap terlihat seperti baru.

BACA JUGAMantap, Varian Huawei P10 Kini Kedatangan Android Oreo Beta!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here