Wajib Baca, Ini Dia Dampak Negatif Beli Smartphone KW!

0
310
Copyright ©jalantikus

Dampak Negatif Beli Smartphone KW Apa Saja?

Oketekno.com – KW diartikan sebagai barang replika yang biasanya di jual dengan harga yang sangat murah ketimbang dengan perangkat yang asli. Perkembangan teknologi yang makin cepat, membuat sejumlah pihak memanfaatkannya dengan membuat ponsel KW.

Mungkin sebagian besar belum tahu mengenai Dampak Negatif Beli Smartphone KW yang memang dijual di pasaran dengan harga super murah. Penasaran? Lanjutin baca yuk!

BACA JUGA: Energizer Power Max P600s Dirilis, Smartphone Layar Lega 18:9 Baterai Powerfull

1.Gampang Rusak

Jika kamu membeli perangkat cerdas KW dengan harga miring, jangan harap spesifikasinya akan sama dengan yang aslinya. Sebab banyak kekurangan mulai dari kamera, layar, hingga baterai. Tentu saja hal ini akan menimbulkan rasa ketidaknyamanan si pengguna.

2.Jika Ada Kerusakan Sulit Diservice

Selain gampang banget rusak, ponsel KW pun sangat jarang menyediakan layanan service center bagi konsumen jika perangkatnya mengalami kerusakan. Hal ini tentu saja akan membuatmu kerepotan dan bahkan kesulitan untuk melakukan service lantaran sangat jarangnya layanan tersebut.

Copyright ©jalantikus

BACA JUGA: 4 Alasan Kenapa Harus Copot Anti Gores di Smartphone Mulai Sekarang!

3.Update Software Sangat Terbatas

Ponsel cerdas memang butuh yang namanya update software terbaru. Update ini dilakukan tak lain untuk mengamankan sebuah perangkat. Tapi jika kamu membeli yang KW, tentunya akan menemui kendala untuk update software teranyar atau bahkan tak bisa dilakukan update.

4.Privasi Hilang

Dia Dampak Negatif Beli Smartphone KW lainnya yakni privasi kamu terancam. Seperti yang diketahui, akhir-akhir ini ada salah satu sebuah perusahaan software asal Shanghai yang telah menyebabkan hilangnya data pengguna lebih dari 700 juta ponsel cerdas, dan kebanyakan dari data tersebut merupakan ponsel KW yang punya harga murah.

5.Tak Punya Teman Sharing

Biasanya pengguna ponsel yang ori punya sebuah komunitas yang akan membantu jika perangkat kita mengalami masalah atau sekedar berbagi wawasan. Hal tersebut tentu saja sangat berbeda dengan pengguna ponsel KW yang sangat jarang punya komunitas untuk bisa sharing. Jika menggunakan yang KW tentu akan kesulitas jika sewaktu-waktu perangkat mengalami masalah.

Itu dia Dampak Negatif Beli Smartphone KW. Untuk itu, lebih baiknya pikir-pikir dulu deh jika diantara kalian hendak berniat beli yang KW. Memang sih harga yang ditawarkan sangat menggiurkan, namun perlu diingat bahwa ponsel KW punya beberapa kekurangan.

BACA JUGA: GameSir Umumukan Deretan Kontroler Nirkabel di CES 2018?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here