Wow…Baru Saja Dirilis Nokia 6 2018 Akan Cicipi Andorid Oreo

0
660
Nokia 6 2018
Copyright ©eratekno

Baru Dirilis, Nokia 6 2018 Akan Segera Gunakan Android Oreo

Oketekno.com – Beberapa waktu terakhir HMD Global resmi merilis smartphone terbarunya yakni Nokia 6 2018. Salah satu keunggula smartphone Nokia sendiri ialah cepat mendapatkan pembaruan sofware.

Seperti Nokia 6 generasi kedua ini, baru dirilis beberapa hari yang lalu, ponsel tersebut akan segera mendapatka pembaruan OS Android ke versi 8.0 Oreo. Dari lampiran resmi spesifikasi Nokia 6 (2018) diumumkan, smartphone tersebut terlihat masih akan menggunakan OS Android Nougat.

Namun HMD Global mengatakan jika Nokia 6 2018 akan mendapatkan pembaruan ke Android 8.0 Oreo secepat mungkin. Akan tetapi hingga kini belum ada konfirmasi secara resmi terkait jadwal peluncuran Android 8.0 Oreo untuk Nokia 6 generasi kedua tersebut.

Baca juga :  Harga Nokia 6 (2018) dan Spesifikasi, Smartphone Mid-Range Harga Ramah

HMD sendiri biasanya menggelar program pengujian versi beta terlebih dahulu sebelum merilis versi final OS tersebut. Cukup diketahui smartphone terbaru Nokia ini masih akan tersedia secara ekslusif dan hanya akan ada di pasar Tiongkok.

Spesifikasi Nokia 6 (2018)
Copyright©PhoneDog

Belum diketahui dengan pasti apakah smartphone tersebut juga akan dirilis di negara lain. Ada kemungkinan Nokia 6 seri kedua ini juga akan meluncur di luar Tiongkok. Hal tersebut dikataka karena sejumlah tipe smartphone Nokia mulai dari Nokia 3, 5 dan 6 generasi pertama juga telah dijual di luar pasar Negeri Tirai Bambu tersebut.

Sedangkan Android Oreo jika dibandingkan denga Android Nougat tak ada bedanya dalam segi virtual (antarmuka, UI/User Interfebce). Namun salah satu perubahan yang justru paling dirasakan nantinya yakni peningkatan performa yang lebih mulus.

Baca juga :  Makin Bertenaga, Inilah Perbedaan Nokia 6 (2018) dengan Generasi Sebelumnya!

Pada hal ini peningkatan performa yang dimaksud ialah kecepatan transisi antarmuka baik saat membuka aplikasi, mengetik dalam aplikasi, melakukan tugas secara multitasking atau menonton video streaming tanpa adanya lagging. Bisa dikatakan jika kecepatan yang didapat dua kali lipat dari Android Nougat.

Sementara itu Nokia 6 2018 sendiri dibanderol dengan harga 230 dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 3 juta. Smartphone terbaru yang baru dijual di Tiongkok ini dibekali dengan Qualcom Snapdragon 630 yang mempunyai kecepatan 2,2 GHz.

Smartphone Nokia ini dirilis dengan dua versi yaitu memori internal 32 GB dan 64 GB. Namun kedunaya sama-sama menggunakan RAM 4GB. Sedangakan untuk segi fotografi digunakan kamera belakang dengan resolusi 16 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Layarnnya sendiri berukuran 5,5 inchi dengan resolusi 1.080 piksel.

Baca juga : Usai Rilis, HMD Global Ungkap Harga Nokia 6 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here