Wajib Coba, Ini 6 Cara Dapatkan Jaringan 4G LTE Dengan Cepat

0
3624
Cara dapatkan Sinyal 4G
Copyright ©liputan6

6 Cara Dapatkan Jaringan 4G LTE Denagan Mudah dan Cepat

Oketekno.com – Internet seakan menjadi kebutuhan utama di era modern sekarang ini. Media sosial khusnya seperti menjadi lem perekat dan tak bsia lepas di kalangan pengguna smartphone.

Cukup diketahui jika sekarang ini jaringan terkuat yang ada di Indonesia ialah 4G. Namun tak jarang penguna kesulitan mendapatkan jairngan ini karena tergantung dari kondisi ponsel dan poisisi pengguna. Namun jangan khawatir karena terdapat sejumlah cara dapatkan jaringan 4G dengan mudah dan cepat.

Baca juga : Susah Fitur Windows Update di Windows 10, Ini Caranya!

Tidak perlu emosi ataupun tertekan jika mengalami masalah tersebut, karena kali ini akan diberikan bagaimana cara dapatkan jaringan 4G hanya dengan waktu 5 menitan. Berikut ini 6 cara medapatkan jaringan 4G LTE dimanapun pengguna berada :

1. Menggunakan smartphone yang sudah 4G
Jelas saja, hal pertama yang harus kalian perhatikan yakni smartphone yang kalian gunakan telah dibekali dengan fasilitas 4G LTE. Jika smartphone belum dibekali dengan asilitas 4G, maka dipastikan pengguna tak bisa menggunakan jaringan 4G.

Cara dapatkan Sinyal 4G
Copyright ©liputan6

2. Mengganti Kartu SIM yang Sudah 4G
Sesudah ponsel, kini kalian harus pastikan terlebih dahulu kartu SIM yang sedang digunakan telah tersuport 4G. Biasanya sekarang ini kartu SIM terbaru sudah tersuprort 4G, namun jika belum pengguna wajib melakukan upgrade di operator pusat terlebih dahulu.

3. Gunakan Airplace Mode untuk Memancing Sinyal
Cara dapatkan jaringan 4G yang satu ini memanfaatkan Airplance Mode atau Mode Pesawat Terbang. Mode tersebut dapat pengguna manfaatkan sebagai alat pemacing sinyal. Dengan alat itu kemungkinan besar kalian yang sulit mendapatkan sinyal akan mudah mendapatkan sinyal. Cara ini sekaligus dapat me-refresh sinyal yang ada di area atau wilayah dimana pengguna berada.

Baca juga :  Mudah Banget, Berikut Cara Menangani Sensor Fingerprint Lelet!

4. Memastikan Wilayah Terjangkau Jaringan 4G
Cukup diketahi di Indonesia belum seluruh wilayah terjangkau jaringan 4G. Jarinagan 4G sendiri biasanya tersedia di Kota-kota besar, meskipun ada beberapa kota yang juga sudah terintegrasi. Cara dapatkan jaringan 4G dengan mudah yakni pastikan dulu lokasi apakah didukung sinyal 4G atau belum.

5. Menggunakan Aplikasi Penguat Sinyal
Seperti diketahui terdapat banyak aplikasi penguat sinyal di Gogle Play Store. Kalian bisa mendownload sesuai denga keinginan dan kalian bisa memilih aplikasi penguat sinyal 4G terbaik.

6. Keluar Ruangan
Satu hal yang kerap dijadikan cara dapatkan jaringan 4G yakni denga keluar dari ruangan. Pengguna bisa keluar ruangan karena bisa saja di dalam ruagan tersebut terdapat gangguan gelombang elektromagetik yang dapat menghambat smartphone untuk mendapatkan sinyal 4G.

Baca juga :  Mudah Banget, Inilah Cara Push Rank Mythic di Moblile Legend

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here