Blackberry Siapkan Asisten Pribadi Saingi Siri dan Google Now

0
2116
Blackberry Asisten : Intelegent Asistant
Tampilan Sekilas Intelegent Asistant

OKETEKNO.COM | Persaingan pada gadget ternyata bukan hanya di tingkat kecaggihan spesifikasi yang di pakai masing – masing gadget saja, terbaru adalah persaingan juga berkobar pada fitur asisten sebuah platform. Seperti kita ketahui, Operating Sistem milik Apple yaitu iOS dan juga Android mempunyai keunggulan di banding OS lainnya dengan adanya Siri dan Google Now sebagai asisten pribadi yang siap melayani penggunanya melalui media digital.

 

Blackberry Asisten : Intelegent Asistant
Blackberry Asisten : Intelegent Asistant

Baru – baru ini tersiar kabar bahwa Blackberry juga tertarik untuk mencoba memberikan sebuah asisten pribadi pada OS-nya. Bocoran penampakan asisten pribadi milik Blackberry ini terlihat ketika melakukan pembaruan firmware versi 10.3.0.140 bagi pengguna sistem operasi berplatform Blackberry versi 10 (BB10). Seorang pengembang mencoba menjelaskan kebolehan dari asisten pribadi Blackberry ini memalui sebuah video.

Video bocoran tersebut memperlihatkan sebuah tampilan antarmuka yang muncul menyerupai fitur asisten pribadi yang sudah umum di pakai oleh vendor lain seperti Siri dan Google Now. Menurut lansiran dari Engadget, aplikasi ini memakai nama Intelegent Assistant. Ketika pengguna menggunakan aplikasi ini akan muncul dua pilihan yaitu mengetikkan keyword atau anda bisa berbincang langsung seperti yang sudah tersedia pada Siri dan Google Now.

Blackberry Asisten : Intelegent Asistant
Tampilan Sekilas Intelegent Asistant

Namun itu semua masih menjadi misteri tentang kehebatan yang di tunjukkan oleh sang asisten pribadi Blackberry ini. Intellegent Asistant milik Blackberry ini belum terbukti apakah sudah mampu berjalan dengan baik atau belum. Apa saja kemampunannya pun masih belum terungkap. Terlebih lagi Operating Sistem Windows milik Microsoft juga sudah lebih dulu menunjukkan keseriusannya dalam mengembangkan Asisten Pribadi yang menurut rencananya akan memiliki nama Cortana. Layak kita tunggu kebenaran kabar persaingan asisten pribadi antar platform ini.

 

Baca juga HTC Meluncurkan Premium Smartphone, All New HTC One

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here