Tiga Smartphone Kelas Menengah Sony Akan Usung Snapdragon 630?

0
434
Sony
Copyright ©pricepony

Sony Bakal Usung Snapdragon 630 di Tiga Smartphone Kelas Menengahnya, Benarkah?

Oketekno.comSony dipastikan akan memperkenalkan tiga smartphone kelas menengah (mid-end) di ajang Cosumer Electronic Show (CES) 2018. Ketiga smartphone yang dipastikan akan meluncur dalam ajang tersebut yaki Sony Xperia XA, XA Ultra dan L yaitu XA2, XA 2 Ultra dan L2.

Dari laporan yang ada ketiga smartphone teranyar ini juga akan diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona. Namun belum banyak yang bisa diungkap dari ketiga smartphone buatan raksasa teknologi asal Negeri Sakura tersebut.

Akan tetapu yang jelas trio smartphone Sony itu akan dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 630. Kendati begitu bocoran ketiga smartphone ini teah lebih dulu beredar di dunia maya. Nampak Xperia XA2 ukurannya akan sedikit lebih besar dibandingkan XA.

Baca juga : Seperti Inikah Tampilan dari Sony Xperia L2?

Xperia XA2 akan meluncur dengan mengusung layar 5,2 inchi dengan resolusi full HD 1.920 x 1.080 piksel. Selain itu kabarnya XA2 ini akan diperkuat RAM 3GB dan memori internal 32 GB serta akan menjalankan operasi Android Oreo. Sedangkan untuk urusan kamera yakni mengusung kamera utama beresolusi 21 megapiksel serta didukung resolusi 4K dan kamra depan 7 megapiksel.

Sony
Copyright ©tribunnews

Untuk XA2 Ultra sendiri akan mengusung layar berukuran 6 inchi dengan layar beresolusi full HD 1.920 x 1.080 piksel. Smartphone ini juga didukung denga memori yang sama dengan XA Ultra yakni RAM 4 GB, memori internal 64 GB serta akan menjalakan sistem operasi Android Oreo.

Sedangkan untuk sisi kamera juga menggunakan konfigurasi sama dengan XA2. Perbedaan hanya terletak pada kamera depan yakni menggunakan kamera beresolusi 15 megapiksel dan dapat digunakan merekam video dalam 4 K.

Akan tetapi bocoran spesifikasi untuk L2 sediri masih dirahasiakan dan terkunci rapat. Namun dari kabar yang beredar L2 akan mengusung layar dengan resolusi 720 piksel dan akan berjalan dengan sistem operasi Android Nougat.

Baca juga : Sony Xperia XZ1 Premium, XZ1 Plus Dan XZ1s Bakal Diungkap Sony Di MWC 2018?

Selain dikabarkan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 630, Sony juga dikabarkan akan menggunakan desain baru untuk setiap smartphone pada setiap seri terbarunya. Akan tetapi belum diketahui apakah desain tersebut benar adanya dan akan diusung untuk tiga keluaran terbarunya ini.

Jika benar adanya, maka dipastikan Sony akan melepas desain populer miliknya, OmniBalance yang akan menciptakan keseimbangan serta simetri di segala arah. Produsen smartphone asal Jepang ini akan mengganti desain OmniBalance dengan sebuah konsep baru bernama Mirai.

Baca juga : Smartphone Sony Snapdragon 845 Pertama Siap Meluncur Ke Pasar, Kapan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here