Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Akan Hadir dalam Beberapa Varian, Apa Saja Ya?

0
286
Samsung Galaxy S9
Copyright©samsungmagazine

Manjakan Calon Konsumen, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Bawa Beberapa Varian Internal!

OKETEKNO.COM – Kabar mengenai produsen smartphone Samsung yang akan merilis perangkat premium Galaxy S9 series memang telah lama beredar semenjak penghujung tahun 2017 lalu. Kabarnya duo Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus ini akan melenggang di pagelaran MWC 2018 dalam beberapa varian lho. Lantas model dan varian apa saja yang akan ditawarkan produsen asal Korea Selatan ini untuk calon konsumennya?

Terkait kabar mengenai flagship duo Galaxy S9 ini, bocoran mengenai informasi dan segala hal memang semakin santer terdengar. Bahkan informasi terkait bocoran spesifikasi dari Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus telah ramai diperbincangkan di dunia maya. Kabar terbaru menyebutkan bahwa ponsel kelas atas ini akan dibekali dengan RAM yang terbilang besar. Bahkan dua perangkat ini akan hadir dalam beberapa varian yang berbeda berdasarkan kapasitas penyimpanannya.

Baca Juga Ini Lho 6 Keunggulan Otak Samsung Galaxy S9 Mampu Saingi iPhone X!

Informasi terkait smartphone Samsung Galaxy S9 terbaru dilaporkan perangkat akan membawakan RAM 4 GB. Selain itu disediakan  dua varian internal yakni kapasitas internal 64 GB dan kapasitas internal 128 GB yang tentunya dilepas dengan harga berbeda.

Sementara untuk phablet Galaxy S9+ didukung dengan RAM 6 GB dimana akan membawakan empat varian penyimpanan yang berbeda diantaranya varian 64 GB, 128 GB, 256 GB dan 512 GB. Usut punya usut, untuk varian tertinggi yakni internal 512 GB hanya akan dipasarkan di wilayah tertentu saja dan hanya diproduksi dalam jumlah terbatas.

Sementara itu, bukan hanya bocoran mengenai kapasitas penyimpanan internal dan RAM yang dimiliki namun spesifikasi lain dari duo Samsung Galaxy S9 ini bahkan telah terkuak. Perangkat kelas atas ini dikabarkan akan dipersenjatai oleh processor dari Qualcomm Snapdragon 845 untuk model yang dirilis di pasar Tiongkok dan Amerika Serikat.

Render Desain Samsung Galaxy S9 dan S9+
Copyright ©Weibo via Gizmo China

Untuk perangkat Samsung Galaxy S9 dan S9+ yang akan dipasarkan secara global di wilayah lain, flagship ini akan mengusung chipset besutan Samsung sendiri yakni Exynos 9810 yang diketahui telah memiliki sejumlah peningkatan. Peningkatan dari chipset andalan vendor negeri Gingseng tersebut diantaranya adalah kinerja dari CPU dan GPU yang lebih mumpuni, dukungan kecerdasan buatan A.I hingga fitur deap learning.

Baca Juga Setangguh Apa Chipset Exynos 9810 yang Digunakan Samsung Galaxy S9?

Berdasarkan bocoran yang beredar sebelumnya, perangkat Samsung Galaxy S9 dan S9+ sendir diperkirakan masih akan mempertahankan ukuran layar yang sama seperti pada pendahulunya. Keduanya masing-masing akan hadir dalam diagonal layar 5.8 inchi dan 6.2 inchi. Sedangkan untuk sektor fotografi, Galaxy S9 sayangnya hanya mengusung kamera tunggal di punggung bodinya. Sementara S9+ kabarnya berbekal dual kamera di panel belakang.

Tentunya informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus kita nantikan saja kabar terbaru dari Samsung dan juga kabar perilisan resminya. Kemungkinan besar dua flagship ini nantinya juga akan meramaikan pasar tanah air, so kita tunggu saja.

Baca Juga Seperti Inikah Bagian Belakang Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here