Resmi Dirilis, Seperti Apa Ketangguhan Samsung Notebook 9 Pen?

0
249
Copyright ©PCworld

Samsung Notebook 9 Pen Bekali Layar 13.3 inch dan RAM 16 GB

oketekno.com – Memang belakangan ini pabrikan smartphone yang berasal dari Korea Selatan yakni Samsung, dikabarkan sedang sibuk mengerjakan tablet OS Chrome dengan memiliki kode ‘Nautilus’.

Namun, justru Samsung kini telah meluncurkan Samsung Notebook 9 Pen kepasaran. Seperti dikutip dari laman PhoneArena, dimana desain dari notebook yang berbasis aluminium tersebut dinilai tak memperlihatkan keistimewaan.

Baca juga: Layar OLED Buatan Samsung Dipakai iPhone X Lebih Awet Dibanding Galaxy Note 8

Dan salah satu kelebihan dari Samsung Notebook 9 Pen ini adalah begitu mudahnya untuk dibawa kemana-mana. Dengan material bodi yang perpaduan dari magnesium ringan, membuat perangkat ini memang sangatlah ringan, hanya berbobot 2.2 KG dengan ketebalan hanya 0,64 inch saja.

Copyright ©NextTablet

Selain itu, Samsung Notebook 9 Pen juga tersedia dengan 2 varian, yakni layar 13,3 inch dan juga versi 15 inch. Layarnya ini memang sangat nyaman digunakan, namun dengan kecerahan maksimal 500 nits untuk versi 15 inch, dan 450 nits untuk varian 13,3 inch, maka ini menjadi kelemahannya. Karena nantinya berbagai menu didalam perangkat akan cukup sulit dilihat jika dilihat di bawah sinar matahari.

Baca juga: Hore, Android Oreo Datangi Pengguna Samsung Galaxy Note 8!

Notebook ini telah menggunakan otak dari Intel Core i7-8 gen yang didukung dengan keberadaan RAM berkapasitas 16 GB, tergantung model yang dipilih. Sementara untuk memori internalnya perangkat ini dibekali dengan kapasitas 512 GB.

Untuk menemani anda selama beraktifitas nanti, Samsung Notebook 9 Pen (13,3) didukung dengan baterai berkapasitas 39 wh, sementara untuk varian 15 inc memiliki kapasitas lebih besar yakni 75 wh. Dan yang paling menarik dari Notebook ini adalah keberadaan dari S-Pen yang selalu menjadi pelengkap dari seri Samsung Galaxy Note.

Notebook 9 Pen ini juga telah dilengkapi dengan satu buah port USB-C, Port USB 3.0, Satu HDMI-Out, dan juga slot microSD. Namun sayangnya, dalam peluncurannya diajang CES 2018 kemarin pihak Samsung masih belum memberikan bocoran harga perangkat ini.

Baca juga: Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Akan Hadir dalam Beberapa Varian, Apa Saja Ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here