Sony Xperia XA2, XA2 Ultra dan Xperia L2 Resmi Dirilis di CES 2018, Spesifikasinya?

0
912
Sony Xperia XA2 dan XA2 Ultra
Copyright ©expertreviews

Duo Sony Xperia XA2 dan Xperia L2 Resmi Meluncur, Harganya?

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel Sony akhirnya resmi meluncurkan beberapa varian smartphone andalannya di segmen mid-range dan entry level. Sesuai dengan janjinya, produsen smartphone asal Jepang tersebut merilis Sony Xperia XA2, XA2 Ultra dan Xperia L2 dalam pagelaran (Consumer Electronics Show (CES) 2018 yag diselenggarakan di Las Vegas tepatnya pada 8 Januari 2018. Lantas seperti apa spesifikasi ketiga ponsel yang siap menjadi primadona baru untuk pasar kelas menengah dan entry level ini ?

Melihat sekilas penampilan fisik dari ketiga jagoan anyar Sony di kelas menengah kebawah ini sendiri memang tidak ada perubahan yang terlalu signifikan pada bodi perangkat. Namun jika sobat jeli melihat desain Sony Xperia XA2 cs ini, terdapat perbedaan dimana modul kamera belakangnya dipindahkan pada bagian atas tepat disebelah tengah. Sedangkan untuk sensor fingerprint atau pemindai sidik jari bercokol di bagian bodi belakangnya.

Baca Juga Tiga Smartphone Kelas Menengah Sony Akan Usung Snapdragon 630?

Perangkat smartphone Sony Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra memiliki kesamaan dengan dibekali oleh resolusi layar Full HD atau 1080 x 1920 pixels sehingga kualitas layarnya terlihat lebih jernih, tajam dan detail. Namun keduanya memiliki bentang layar dan kepadatan yang berbeda. Untuk XA2 didukung layar seluas 5.2 inchi sementara XA2 Ultra hadir sebagai phablet dengan diagonal layar seluas 6 inchi.

Untuk spesifikasi Sony Xperia XA2 sendiri dipersenjatai processor dari chipset Qualcomm Snapdragon 630 dengan kekuatan RAM 3 GB yang cukup tangguh. Selain itu dibenamkan memori internal 32 GB yang terbilang besar dimana penggunanya juga masih dapat memperluas kapasitas penyimpanan melalui kartu microSD sebagai memori eksternal ponsel.

Sony Xperia XA2 dan XA2 Ultra
Copyright ©expertreviews

Sementara untuk jeroan XA2 Ultra sendiri mengusung chipset sama dengan Sony Xperia XA2 yakni Snapdragon 630. Hanya saja perangkat ini lebih tangguh lantaran diperkuat oleh RAM 4 GB sehingga multitasking lebih lancar. XA2 Ultra juga menawarkan dua varian kapasitas internal yakni 32 GB dan 64 GB dimana juga dilengkapi slot microSD untuk perluasan memori.

Dan untuk bekalan kamera, perangkat Sony Xperia XA2 dan XA2 Ultra sama-sama dibekali dengan kamera utama beresolusi 23 MP dimana didukung oleh Flash kamera, Hybrid AutoFocus dan bukaan lensa f/2.0 aperture. Kameranya bahkan dapat digunakan untuk merekam video berkualitas 4K dengan dilengkapi oleh fitur Slow Motion Video 120 fps. Sedangkan untuk kamera depan XA2 membawa kamera tunggal beresolusi 8 MP. Sementara XA2 Ultra didukung dual kamera depan dengan resolusi 8MP + 16MP dengan fitur OIS dan mendukung foto Bokeh.

Baca Juga Meluncur, Ini dia Spesifikasi Sony Xperia L2!

Kedua smartphone Sony Xperia XA2 series ini sama-sama menjalankan sistem pengoperasian paling anyar di awal tahun 2018 yakni Android OS v8.0 Oreo dengan antarmuka menawan. Untuk kapasitas baterai tertanam baterai berdaya 3300 mAh untuk XA2 dam kapasitas 3580 mAh untuk XA2 Ultra. Baterai kedua smartphone ini juga telah didukung fast charging Qualcomm Quick charge 3.0.

Copyright ©PhoneArena

Sementara untuk spesifikasi Sony Xperia L2 membawa spesifikasi lebih rendah  dengan bentang layar phablet seluas 5.5 inchi beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Di dalam bodinya mengusung processor Quad-core berkecepatan 1.5 GHz dari MediaTek MT6737T dengan kekuatan RAM 3 GB. Dibekalkan kapasitas internal 32 GB yang juga dapat diperluas dengan kartu microSD. Sementara untuk sistem pengoperasiannya menjalankan masih menjalankan Android OS v7.1 Nougat.

Untuk bekalan kamera, Xperia L2 didukung kamera belakang beresolusi 13 MP dengan Flash kamera dan Autofocus. Sementara untuk kebutuhan selfie dibekalkan kamera beresolusi 8 MP. Perangkat ini ditenagai baterai berdaya 3300 mAh didukung Fingerprint sensor.

Sayangnya smartphone Sony Xperia XA2 dan XA2 Ultra baru akan tersedia mulai Februari 2018 sementara untuk Sony Xperia L2 mulai dipasarkan pada akhir Januari 2018. Untuk informasi harga ketiganya, nantikan saja kelanjutan kabarnya dari Sony.

Baca Juga Wajib Tau, Ini Fitur Terbaik Sony Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here