Wajib Tau, Ini Fitur Terbaik Sony Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra!

0
582
sony-xperia-xa2-
Copyright ©AndroidPit

Akan Meluncur di CES 2018, Ini Fitur Unggulan Sony Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra

Oketekno.com – Kali ini Sony benar-benar mengambil kesempatan di ajang Cosumer Electonic Show (CES) 2018. Pada ajang yang akan diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat tersebut produsen teknologi raksasa asal Negeri Sakura itu akan mengenalkan smartphone terbarunya yakni Sony Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra.

Kedua perangkat tersebut nampakanya tetap akan mengandlakan layar dengan rasio 16:9. Dua smartphone kelas menengah tersebut hanya akan memiliki sedikit upgrade pada penampilannya terutama pada aspek layar.

Perangkat Sony terbaru ini memang diracik untuk segemen menengah. Sony Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra akan didukung denga prosesor SoC Qualcom Snapdragon 630 dengan kecepatan hingga 2,2 GHz. Pada keduanya sendiri yang menjadi pembeda yakni XA2 mempunyai RAM 3 GB dan ROM 32 GB, sedangkan XA2 Ultra mempunyai RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Akan tetapi keduanya sama-sama dibekali dengan ekspansi penyimpanan berupa slot microSD.

Baca juga : LG Tribute Dynasty Rilis dengan Harga Murah, Penantang Xiaomi Redmi 5A?

Sony Xperia XA2 mempunyai layar berukuran 5,2 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Sedangkan saudaranya XA2 Ultra memliki ukuran layar lebih besar yakni 6 inchi dengan resolusi 1080 x1920 piksel.

sony-xperia-xa2-
Copyright ©bgr

Bicara soal daya, kedua smartphone ini mempunyai baterai yang juga lumayan bagus. Pada Xperia XA2 mengguakan baterai 3.330 mAh dan pada Xperia XA2 Ultra 3.580 mAh. Sony sendiri mempunyai ste Battery Care dan Qnovo Adaptive Charging yang bekerja guna memastikan waktu pengisian cepat dan juga memastikan masa pakai baterai panjang.

Kemduian untuk sisi fotografi, kamera Sony tak usah diragukan lagi. Kedua seri Xperia ini akan dibekali dengan kamera utama 23 megapiksel dibelakang dan mampu merekam video 4K serta menangkap 120 FPS slow motion clips. Baik Xperia XA2 maupun Xperia XA2 Ultra mempunyai sensitivitas cahaya yang ekstrim dengan ISO yang mampu diatur hingga 12.800 dalam kondisi sangat gelap.

Baca juga : Wajib Coba, Ini 6 Cara Dapatkan Jaringan 4G LTE Dengan Cepat

Sedangkan pada bagian depan Sony Xperia XA2 dibekali dengan kamera tunggal 8 megapiksel denga sudut lebar 120 derajat. Sudut lebar tersebut digunakan untuk pengguna supaya mendapaatkan gambar yang lebih luas.

Pada dua smartphone terbaru Sony ini juga dihadirka dengan Smartamp dan juga fitur peningkatan suara. Xperia XA2 dan XA2 Ultra ini akan diluncurkan pada awal bulan Februari 2018 mendatang. Untuk Xperia XA2 natinya akan tersedia warna perak, hitam, biru dan merah muda, sedangkan Xperia XA2 Ultra warna yang akan disediakan yakni perak, hitam, biru dan emas.

Baca juga :  Inilah Resolusi Facebook Ditahun 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here