Ini Dia, 3 Perbedaan Kecepatan Internet di Amerika dan Indonesia!

0
7237
Copyright ©

Apa Aja Sih Perbedaan Kecepatan Internet di Amerika dan Indonesia? Simak Yuk!

Oketekno.com – Saat ini jaringan internet memang sudah jadi kebutuhan utama manusia. Bayangkan saja tanpa adanya internet, pastinya menemui banyak kesulitan apalagi di jaman yang semakin modern ini.

Sebab kita tak bisa mencari apapun di Google, atau tak bisa berinteraksi lewat media social, atau bahkan tak bisa melakukan aktivitas penting seperti mengirim email.

Awalnya, internet dikembangkan oleh perusahaan asal Amerika Serikat, ARPANET (Advance Research Project Agency Network). Maka tak perlu herna jika kuliatas internet di Negeri Paman Sam itu jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Negara yang lain. Lantas seberapa besar sih Perbedaan Kecepatan Internet di Amerika dan Indonesia?

BACA JUGA: Smartphone Android Terbaru Edisi Januari 2018! Kepoin Yuk!

1.Kecepatan

Di New York, Florida hingga California, kecepatannya menyentuh angka 30 megabyte per detik. Di ibu kota Washington DC kecepatan internet meningkat tiga kali lipat menjadi 10 megabyte per detik.

Dan yang paling menghebohkan, kantor NASA yang letaknya di DC memiliki kecepatan internet hingga 90.000 megabyte per detik.  Jika dibandingkan dengan Negara Indonesia, di tahun 2015 lalu hanya mencapai angka 4,9 megabyte per detik.

Copyright ©jalantikus

BACA JUGA: Wajib Tau, Ini Fitur Terbaik Sony Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra!

2.Teknologi

Tentunya factor teknologi jadi salah satu factor penentu kecepatan internet di sebuah daerah. Amerika sendiri sudah menerapkan teknologi berupa kabel fiber optic. Menjalin kerja sama dengan perusahaan seperti Comcast, Verizon, dan AT&T, membuat mereka bisa memanfaatkan teknologi untuk menyebarkan kualitas internet yang baik dan juga stabil.

Sedangkan di Indonesia juga bekerja sama dengan perusahaan Telkomel, Indosat, XL, dll. Namun sayangnya penggunaan teknologi belum seperti Amerika.

3.Modal

Perbedaan Kecepatan Internet di Amerika dan Indonesia selanjutnya yakni modal. Amerika berani mengeluarkan modal sekitar US$ 428 juta atau sekitar Rp 5,7 triliun.

Sedangkan pemerintah Indonesia hanya menganggarkan sekitar Rp 844 miliar per tahun. Jangankan ingin menyamakan kecepatan internet Amerika, disejumlah daerah pelosok saja masih ada yang belum bisa merasakan akses internet.

Itu dia Perbedaan Kecepatan Internet di Amerika dan Indonesia. Walaupun saat ini masih tertinggal jauh, namun di Tanah Air sejatinya terus mengalami peningkatan dan perkembangan.

Sebab pemerintah berupaya melakukan pembangunan di pelosok maupun beragam inovasi yang disediakan oleh perusahaan telekomunikasi dengan tujuan menjadikan internet lebih baik.

BACA JUGA: Resmi Dirilis, Seperti Apa Ketangguhan Samsung Notebook 9 Pen?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here