Samsung Notebook 7 Spin (2018) Resmi Diperkenalkan, Usung Chip Intel Gen-8!

0
257
Spesifikasi Samsung Notebook 7 Spin (2018)
Copyright©Samsung

Samsung Notebook 7 Spin (2018) Dibekali Fitur Active Pen & Windows Hello!

OKETEKNO.COM – Pabrikan teknologi Samsung yang berbasis di Korea Selatan sebelum pagelaran CES 2018 memang telah mengumumkan hadirnya notebook terbaru garapannya. Notebook tersebut bertajuk Samsung Notebook 7 Spin (2018) yang secara resmi telah diperkenalkan pada publik pada Jumat (5/1/2018) lalu. Perangkat inipun akhirnya resmi dirilis dengan mengusung processor garapan Intel generasi terbaru yakni Intel Gen-8.

Notebook besutan Samsung ini masih hadir dengan layar sentuh kapasitif 360 derajat yang memang sebelumnya diterapkan pada generasi pertama. Selain itu vendor Negeri Gingseng ini juga membekali perangkat ini dengan sejumlah fitur anyar seperti dukungan Active Pen dan juga fitur keamanan tambahan melalui pemindaian sidik jari Windows Hello. Lantas apa saja spesifikasi Samsung Notebook 7 Spin (2018) ini ?

Baca Juga Samsung Resmi Umumkan Televisi Layar 146 Inci, Mirip Tembok?

Fitur terbaru Windows Hello dan juga Active Pen-enabled UI ini memang menjadi salah satu kelebihan dari notebook garapan Samsung. Fitur ini dapat digunakan oleh pengguna untuk membuat sketsa dan juga catatan. Buka hanya itu saja, terdapat pula fitur Studio Plus yang juga siap memberikan pengalaman lebih menyenangkan untuk pengguna Samsung Notebook 7 Spin (2018).

Laptop Samsung Notebook 7 Spin (2018) ini juga dilengkapi dengan fitur Voice Note dimana menggunakan teknologi mikrofon berkinerja tinggi yang dapat dimanfaatkan untuk merekam percakapan. Fitur ini sendiri sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan para pengguna saat harus menggelar teleconference maupun rapat. Bahkan hasil rekaman dari perangkat ini juga dapat disimpan dalam Samsung Cloud tanpa memenuho storage pada perangkat.

Spesifikasi Samsung Notebook 7 Spin (2018)
Copyright©Samsung

Perlu diketahui spesifikasi Samsung Notebook 7 Spin (2018) ini hadir dengan membawa bentang layar seluas 13.3 inchi mengadopsi panel PLS Capacitive dengan resolusi Full HD. Notebook dari Korea Selatan ini sendiri hadir dalam desain logam A/C solid yang menawan dan memperlihatkan kesan glamor nan elegan. Dimensi bodinya sendiri mencapai 315.8 x 215.4 mm berketebalan 18.5 mm. Sementara bobotnya sendiri mencapai 1.53 kilogram. Perangkat komputer mumpuni ini didukung dengan beberapa port diantaranya port USB Type-C, satu port USB 3.0, satu port USB 2.0 dan juga port HDMI serta mikrofon.

Sementara untuk bagian depannya sendiri, pengguna dapat melihat adanya keyboard dengan didukung oleh backlit. Selain itu disematkan pula fitur diantaranya keystroke 1.5mm, key-cap melengkung hingga Precision Touchpad. Sementara untuk bagian atas dari layarnya, bercokol kamera depan dengan resolusi VGA yang siap mengakomodasi aktivitas selfie via notebook maupun aktivitas video call.

Baca Juga Ini Prediksi Ketangguhan Samsung Galaxy S9 yang Tidak Main-main!

Berlanjut menuju spesifikasi Samsung Notebook 7 Spin (2018) pada dapur pacunya yang cukup tangguh dan menjanjikan. Perangkat ini dipersenjatai oleh processor Intel Core i5 Generasi ke-8 yang dipadukan oleh RAM 8 GB serta storage drive SSD 256 GB. Tentunya kinerja yang dimiliki laptop Samsung ini tak perlu dipertanyakan lagi karena cukup handal dan responsif.

Sementara untuk sistem keamanan telah ditanamkan sensor fingerprint berbasis Windows Hello dan folder privasi untuk penggunanya. Semua kinerja dan aktivitas perangkat ini ditenagai oleh baterai dengan tenaga 43Wh.Perangkat Samsung Notebook 7 Spin (2018) ini sendiri hadir sebagai notebook 2-in-1 dengan dimotori oleh sistem pengoperasian Windows 10.

Laptop ini dikabarkan akan dijual di beberapa negara dalam kuartal pertama tahun 2018 ini. Sayangnya meskipun telah resmi diperkenalkan, belum diketahui jadwal perilisan resmi dan harga Samsung Notebook 7 Spin (2018). Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya dari Samsung.

Baca Juga Resmi Dirilis, Seperti Apa Ketangguhan Samsung Notebook 9 Pen?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here