Tips Menangani Touchpad Laptop Tak Berfungsi!

0
634
Copyright ©androidcentral

Cara Mudah Menangani Touchpad Laptop Tak Berfungsi!

oketekno.com – Touchpad merupakan salah satu perangkat keras yang memiliki fungsi sangat penting dalam sebuah laptop. Karena touchpad ini digunakan untuk menjalankan semua fungsi dari perangkat tersebut apabila tidak ada mouse.

Nah jika touchpad ini bekerja kurang baik atau bahkan tidak bisa berjalan sama sekali, tentu ini akan menjadi masalah besar. Tapi tenang saja, karena pada kesempatan kali ini kita akan mengulas artikel tentang Tips menangani Touchpad Laptop tak berfungsi yang bisa kalian coba dibawah ini. Tak perlu berlama lama lagi, langsung saja simak ulasanya dibawah ini.

Baca juga: Cara Mengatasi Laptop Tak Mau Menyala, Hanya Berkedip

Tips Menangani Touchpad Laptop Tak Berfungsi

Install Ulang Driver

Untuk Tips menangani Touchpad Laptop tak berfungsi yang pertama, bisa kalian lakukan dengan mengsinstall ulang drivernya. Kebanyakan kasus toucpad tak berfungsi adalah karena driver yang belum diinstall atau mungkin ada masalah pada bagian ini, bisa terkena virus maupun ada beberapa software yang bermasalah.

Copyright ©androidcentral

Toucpad Disabled

Apakah laptop kalian memiliki tombol untuk menonaktifkan Touchpad sementara waktu? Nah bisa jadi penyebabnya adalah secara tidak sengaja kalian menekan tombol tersebut. maka dari itu, coba kenali terlebih dahulu apakah laptop kalian memiliki tombol tersebut.

Baca juga: Cara Melakukan Head Cleaning Printer Dengan Tepat!

Install Ulang Sistem Operasi

Tips menangani Touchpad Laptop tak berfungsi selanjutnya ialah dengan melakukan install ulang sistem operasi yang terdapat didalam perangkat laptop kalian. Hal ini dikarenakan bisa saja sistem operasi kalian rusak atau terserang virus, sehingga menyebabkan beberapa fitur tidak bergungsi.

Bersihkan Touchpad

Kemungkinan selanjutnya bisa jadi karena Touchpad kalian kotor karena debu-debu yang telah menumpuk didalamnya dan menebal. Nah untuk mengatasi hal ini maka silahkan kalian bersihkan touchpad ini dari luar, jika perlu bisa melakukan pembesihan laptop secara menyeluruh.

Ganti Touchpad dengan yang baru

Jika semua tehnik diatas sudah dilakukan dan tak ada perubahan, maka Tips menangani Toucpad Laptop tak berfungsi yang terakhir adalah mengganti touchpad kalian dengan yang baru. Dengan begini semua masalah akan selesai.

Baca juga: Cara Menghubungkan Smartphone ke Windows 10, Cek disini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here