Hari ini, Vivo Rilis Smartphone Dengan Sensor Fingerprint Dalam Layar?

0
503
Copyright ©Phone Arena

Vivo Perkenalkan Smartphone Dengan Sensor Fingerprint Dalam Layar di Ajang CES 2018?

oketekno.comVivo, vendor smartphone yang berasal dari Cina ini dikabarkan bakal meluncurkan smartphone pertamanya dengan teknologi fingerprint didalam layar pada hari Rabu, 10 Januari 2018 ini.

Pabrikan tersebut diharapkan memang benar memamerkan smartphone miliknya tersebut dalam ajang CES 2018, karena ajang tersebut merupakan tonggak penting bagi pelaku industri elektronik.

Baca juga: Vivo X20 Plus Siap Munculkan Sensor Sidik Jari di Layar?

Perlu diketahui, Vivo merupakan bagian dari perusahaan induk BBK Electronics raksasa, dimana perusahaan tersebut juga meruapakan induk dari Oppo dan OnePlus. Dan nama terakhir merupakan yang paling kecil dibandingkan kedua perusahaan lain.

Copyright ©Phone Arena

Lalu untuk teknologi fingerpirnt dibalik layar itu adalah chip Synaptics yang telah diresmikan beberapa minggu lalu. chip tersebut memiliki nama model Clear ID FS9500 dan telah dirancang untuk bisa bekerja pada ponsel dengan memiliki orientasi 18:9 dan juga 20:9 atau biasa disebut dengan Bezelles.

Baca juga: Yey Resmi Hadir, Ini Dia Harga Vivo V7 Mobile Legends!

Nah untuk sensor fingerprint pada smartrphone Vivo ini merupakan perangkat CMOS kecil yang diletakkan dibawah layar AMOLED. Agar bisa bekerja dengan optimal, maka jari harus diterangi, sehingga fingerprint tersebut bisa membaca pantulan pemindaian jari nanti.

Synaptics juga mengatakan, jika pemindai sidik jari dalam layar ini sangatlah hemat, hanya membutuhkan daya sebesar 80mA saja. Seluruh setup juga menggunakan accelerometer pada ponsel dan juga sensor lain agar bisa mengetahui kapan harus mengaktigkan sensor fingerprint tersebut dan menyalakan beberapa bagian yang sesuai dengan tampilan nanti.

Untuk teknologi fingerprint dalam layar milik Vivo ini akan membutuhkan waktu sekitar 0,7 detik untuk membaca sidik jari, tentu ini sedikit lambat jika dibandingkan dengan sensor sidik jari yang berada di luar bodi pada umumnya. Namun teknologi ini masih lebih cepat jika dibandingkan dengan sensor pengenalan wajah yang membutuhkan waktu rata-rata hingga 1.4 detik untuk bisa membacanya.

Baca juga: Daftar Harga HP Vivo Terbaru Januari 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here