Mouse HyperFlux, Teknologi Nirkabel Tanpa Dicas yang Dikenalkan Razer

0
173
HyperFlux
Copyright ©yagcanggih

Razer Kenalkan Mouse Nirkabel Teknologi HyperFlux yang Tak Perlu Dicas

Oketekno.com – Kini Razer selangkah lebih jauh dalam penerapan asesoris nirkabel pada perangkatnya. Perusahaan teknologi ini mengumumkan aksesoris terbarunya yang disebut Mouse HyperFlux pada Selasa, 9 Desember 2017.

Teknologi ini mencakup mouse pada dan mouse yang bekerja secara nirkabel (tanpa kabel). Lebih uniknya dua perngkat mouse itu selain kompatibel, juga saling bekerja sama memstikan pengguna tidak mengisi daya ke mouse nirkabel kembali.

Bisa dikatakan teknologi yang dimunculkan oleh Razer ini meskipun tak identik bisa dikatakan mirip dengan Logitech. Mouse HyperFlux akan tetap mendapatkan daya meskipun tidak dilakukan pengisian melalui pad HyperFlux.

Baca juga :  Fitur Samsung Galaxy S5 Untuk Mengecek Fungsi Hardware

Tidak seperti sistem Powerplay yang diterapkan oleh Logitect, mouse buatan Razel ini tak dibekali denga aterai sehingga mau tidak mau pengguna harus menggunakan pad HyperFlux pada mouse untuk mengisis daya. Namun lebih ironisnya, saat pengisian sekaligus mengaktifkan mouse secara langsung.

HyperFlux
Copyright ©tabloidpulsa

Akan tetapi dua aksesoris mouse nirkabel ini mempunyai dua keunggulan. Keunggulan pertama mouse buatan Razer ini mempunyai bobot yang lebih ringan karena tak ada baterai di dalamnya. Kemudian yang kedua pengguna tak perlu khawatir kehabisan daya ketika bermain game karena mouse berada di atas mouse pad.

Namun mouse nirkabel ini juga tak luput dari kelemahan atau kekurangan. Kelemahan sistem HyperFlux sendiri yakni mouse ini mempunyai ketergantungan yang cukup besar terhadap mouse pad yang ada diatasnya. Mouse ini juga akan bekerja pada mouse pad yang menjadi pasangannya tersebut.

Mouse akan tetap bekerja kecuali pengguna ingin memasangkan kabel di Mouse HyperFlux dan mengunakannya sebagai kabel biasa. Sistem HyperFlux sendiri mencakup mouse Mamba HyperFlux dan pad muse Firedly HyperFlux.

Baca juga :  Ini Prediksi Ketangguhan Samsung Galaxy S9 yang Tidak Main-main!

Cukup diketahui jika penggunaa aksesori ini sebenarnya hampir sama dengan sistem Logitect. Pengguna hanya cukup memasang mouse pad ke komputer, kemudian akan diberikan kompatibilitas ke mouse dan langsung mengaktifkannya.

Sementara itu bicara mengenai harga Mamba HyperFlux dan mouse Firefly HyperFlux dibanderol dengan harga 249 dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 3,4 jutaan. Diperkiraan kedua aksesori ini akan tersedia di kuartal pertama tahun 2018.

Baca juga : Meski Belum Ada Dua Tahun, Google Assistant Kini Ada di Lebih 1500 Perangkat IoT Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here