Desain Ponsel Dua Layar, Benarkah Itu Rencana Samsung Untuk Smartphone Masa Depan?

0
483
samsung
Copyright ©tribunstyle

Samsung Hadirkan Desain Ponsel Dua Layar?

Oketekno.com – Kali ini Samsung terus mengepakan sayapnya di dunia smartphone guna melahirkan inovasi baru. Dari sebuah laporan produsen teknologi asal Korea Selatan ini tertarik untuk mengusung smartphone dengan desain dua layar.

Informasi ini didapat melalui LeitsGoDigital sebuah blog asal Belanda. Dalam blog tersebut tertuang sejumlah ide Samsung untuk menggunakan desain masa depan yakni ponsel yang dilengkapi layar disisi depan dan disisi belakang handset. Pate tersebut baru terdaftar di World Itellectual Property Organization (WIPO) pada 4 Januari 2018.

Padahal paten itu sudah diserahkan sejak tahun lalu tepatnya tanggal 12 April 2017. Dalam paten tersebut dicantumkan tiga model perangkat denga fungsi yang berbeda. Model pertama yakni memperlihatkan sebuah smartphone yang memiliki layar menyambung depan ke belakang.

Baca juga :  Resmi Diumumkan, Samsung Galaxy J2 Pro Dibanderol Seharga Rp2 Jutaan!

Kemudian paten yang kedua yakni bagian layar belakang terhubung dengan sisi kanan smartphone. Para pengguna pun nantinya bisa mempunyai dua opsi untuk melihat layar dengan desain seperti itu.

samsung
Copyright ©letsgodigital

Hampir sama dengan mode potrait dan landscae, Samsung memungkinkan pengguna hanya cukup mengubah posisi handset untuk menyesuaikan mode ‘viewig’. Sedangkan untuk model smartphone kedua yakni konten layar bisa berpindah dari bagian depan ke belakang.

Desain tersebut mempunyai layar penuh yang dilengkapi dengan sensor untuk menyesuaikan tampilan layar. Selain itu konten pada layar juga bisa berpindah dari layar depan ke belakang, namun ukurannya sendiri tergantung dari cara pengguna memegang smartphone.

Pada model smartphone ketika menunjukan sebuah smartphone dengan layar lengkung di bagian bawah bodi. Tapi layar lengkung tersebut seperti disambungkan hingga bagian bodi belakang. Desainnya pun hampir mirip dengan smartphone pertama dan yang menjadi pembeda yakni letak lengkungan.

Baca juga :  Harga Samsung Galaxy A8 2018 di Eropa Bikin Ciut Nyali!

Meskipun kabar ini sudah mulai beredar, Samsung sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait keberadan smartphone yang mengusung dua layar ini. Akan tetapi jika dilihat dari sejumlah paten tersebut menunjukan jika produsen teknologi ini telah berpikir ke smartphone masa depan.

Sementara itu perusahaan asal Negeri Gingseng ini memiliki banyak paten untuk desain dan fungsional smartphone, namun semua itu belum dirilis di pasar. Akan tetapi juga tak ada jaminan jika semua paten tersebut aka hadir sebagai produk komersial.

Baca juga :   Bezel Samsung Galaxy S9 Lebih Tipis Dibandingkan Sebelumnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here