Lama Berdiam, April 2018 Lenovo Kembalikan Smartphone ZUK?

0
833
Lenovo
Copyright ©youtube

Anak Perusahaan Lenovo Kembali Hidup, ZUK Z3 Siap Hadir?

Oketekno.com – Kali ini Lenovo dikabarkan akan menghidupkan kembali ZUK di tahun ini. ZUK sendiri merupakan anak perusahnnya yang menawarkan smartphone premium dengan harga terjangkau.

Dari isu yang beredar, ZUK dikabarkan akan comebback (kembali) pada April 2018 mendatang dengan mengusung perangkat seri ZUK Z3. Cukup diketahui rumor Lenovo ZUK Z3 sejatinya sudha beredar sejak tahun 2017 lalu.

Pada saat itu desas-desus smartphone Lenovo kelas premium ini akan dilucurkan secara bersamaan dalam tiga acara terpisah di negara yang berbeda. Rumor tersebut melesat dan sepertinya akan terjadi pada tahun ini.

Baca juga : Awal Tahun, Smartphone Murah Lenovo K320t Resmi Dirilis!

Menurut Wiebo layanan mikroblog berupa poster digital yang berasal dari China mengatakan jika ZUK Z3 akan hadir pada tanggal 23 April 2018. Disisi lain Vice President Lenovo Group, Chang Cheng pekan lalu dipindahkan ke Mobile Bisiness Groub di China.

Lenovo
Copyright ©ua-format

Dengan demikian tanggung jawabnya berkutat pada organisasi produk, riset dan pengembangan di Negeri Tirai Bambu. Pemindahan Chang Ching sendiri disinyalir juga untuk fokus kembali menggarap bisnis ZUK. Namun pihak Lenovo sendiri belum mengkonfirmasi secara langsung.

Cukup diketahui jika ZUK sendiri merupakan perusahaan terpisah yang berada di bawah naungan Lenovo sejak tahun 2015. Jika bicara produktivitas, perusahan ini produktivitasnya hanya berlangsung hingga tahun 2016.

Terakhir kalinya perusahaan teknologi ini merilis smartphone seri ZUK Edge pada 2016 lalu. Spesifikasi smartphone tersebut yakni mempunyai layar berukuran 5,5 inchi dan ditanamkan prosesor Snapdragon 821, RAM 4 GB/6GB. Kemudian untuk penyimpanan menggunakan memori internal 64 GB dan untuk daya menggunakan baterai berkekuatan 3.100 mAh.

Baca juga : Harga Lenovo K320t dan Spesifikasi, Smartphone Dual Kamera Pertama Lenovo

Harga smartphone ZUK Edge sendiri dibandeol dengan kisaran 264 dollar Amerika Serikat atau Rp 3,5 jutaan. Setelah peluncuran samartphone tersebut, perusahaan ZUK lama tak memproduksi ataupun memperbarui smartphone miliknya.

Pada tahun 2018 ini anak perusahaan Lenovo tersebut kembali bersuara. Namun kabar kehadiran ZUK Z3 sejauh ini hanya bersumbu pada asumsi, poster yang bocor melalui layanan mikroblog asal China dan pindahnya Chang Cheng untuk fokus pada pengembangan produk China.

Sementara itu benar atau tidaknya mengenai ZUK yang dikabarkan akan muncul kembali sampai saat ini belum bisa dipastikan. Baik pihak Lenovo maupun perusahaan ini pun juga belum mau angkat bicara.

Baca juga : Laptop 2in1 Lenovo Miix 630 Dijual Rp 10 Jutaan Berotak Snapdragon 835!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here