Cara Mengetahui Kondisi Baterai Android dengan Kode Rahasia!

0
1891
Copyright ©Lemoot

Tips dan Trik Mengetahui Kondisi Baterai Android

oketekno.com – Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu lalu perusahaan Apple sengaja memperlambat kinerja dari perangkat iPhone yang menerapkan baterai lama. Hal ini ternyata merupakan tehnik perushaan Apple agar pengguna perangkat mereka mau menggantinya dengan baterai baru.

Hal tersebut karena dianggap baterai lama dianggap tak mampu menangani permintaan dari prosesor. Nah memang ada benarnya yang dilakukan oleh pihak Apple tersebut, karena smartphone yang menggunakan baterai lama pastinya akan menurun kinerjanya sehingga akan cepat drop nanti.

Baca juga: Cara Merawat Baterai Smartphone Non-Removable Agar Awet dan Tahan Lama!

Nah terkait hal tersebut, kami ingin berbagi informasi kepada anda mengenai Cara Mengetahui Kondisi Baterai Android. Dengan begini maka anda bisa mengecek kelayakan dari baterai tersebut, agar nantinya kinerjanya bisa maksimal saat digunakan. Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Copyright ©Lemoot

Cara Mengetahui Kondisi Baterai Android

Untuk anda yang ingin mengetahui Cara Mengetahui Kondisi Baterai Android, sangatlah mudah, yakni hanya dengan melakukan panggilan dengan beberapa kode unik. Baiklah tak perlu berlama-lama lagi langsung saja kita mulai dibawah ini.

Baca juga: Kapasitas Daya Cepat Habis? Berikut Cara Kalibrasi Baterai Smartphone Dengan Mudah!

Silahkan buka menu dialpad/dial phone pada smartphone anda, setelah itu masukkan kode berikut ini *#*#4636#*#*. Dengan menulis kode tersebut, akan mengantarkan anda masuk kedalam menu tersembunyi dalam ponsel android.

Copyright ©istimewa/oketekno

Didalam menu ini akan memberikan beberapa informasi, jika anda menggunakan ponsel dengan dual SIM, maka akan muncul dua menu nantinya. namun untuk kali ini, silahkan pilih meni ‘Battery Information’

Copyright ©istimewa/oketekno

Nah dari situ, anda akan melihat informasi mengenai baterai ponsel android anda. Jika nampak terlihat keterangan Good/baik, maka kondisi baterai anda aman dan tak ada masalah didalamnya.

Nah bagaimana? Cukup mudah bukan Cara Mengetahui Kondisi Baterai Android yang kita bagikan kali ini? ingat ya teknik ini hanya tersedia untuk perangkat android saja. Sekian informasi dari kami, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Trik Yang Benar Bagaimana Cara Ngecas Baterai Smartphone!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here