Review Lengkap HTC One M8

0
3844
Tampilan All New HTC One : HTC One M8
Tampilan All New HTC One : HTC One M8

OKETEKNO.COM | Seperti kita tahu persaingan smartphone kini sudah mulai melibatkan spesifikasi kelas premium. Setelah sebelumnya hadir Samsung Galaxy S5 yang kemudian di susul secara berturut – turut oleh iPhone 6 dan Oppo Find 7, kini hadir lagi sebuah varian smartphone kelas premium dari HTC yaitu dengan HTC One M8.

All New HTC One : HTC One M8
All New HTC One : HTC One M8

HTC One M8 ini adalah sebuah smartphone yang juga mendapatkan julukan sebagai All new HTC One, sebuah handset yang nantinya akan menjadi ikon dari HTC. Spesifikasi yang di tawarkan juga tidak main – main, terlebih pada sektor kameranya yang di gadang – gadang memiliki teknologi terbaru dengan memasangkan dual lensa kamera pada sektor kamera utamanya saja. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan Review HTC One M8 berikut ini.

 

Desain dan Display HTC One M8

Pada segi desain yang di usung pada produk terbaik HTC ini masih kental dengan nuansa lengkungan candybar. Dimensi yang mencapai 146.4 x 70.6 x 9.4 mm dengan bobot 160 gram membuat smartphone inbi cukup ideal sebagai smartphone modern. Terlebih lagi pada sisi display HTC One M8 yang memakai layar Super LCD3 Capasitive touchscreen dengan lebar mencapai 5.0 Inchi tersebut sanggup menampilkan resolusi 1080 x 1920 pixels. Kerapatan di dalamnya mencapai 441 ppi yang lebih baik daripada Samsung Galaxy S5 dengan hanya 423 ppi.

 

Performa HTC One M8

Segi dapur pacunya tak kalah mantap. Dukungan terbaik bagi navigasi penggunanya di persembahkan oleh komposisi dari chipset terbaru qualcomm yaitu Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801 dengan processor Quadcore Krait 400 yang mempunyai clock  speed rate 2.3 Ghz. Dengan kekuatan seperti itu tentunya bukan masalah apabila harus berjalan dengan menggunakan Android v4.4 Kitkat. Terlebih lagi masih ada penyeimbang dengan RAM 2 GB yang cukup mendomplang kinerjanya dalam fitur multitasking. Ada pula HTC Sense Ui V6 dan GPU Adreno 330 yang membantu menampilkan kekuatan layar terbaik dari HTC One M8 ini.

 

Kamera HTC One M8

Sektor kamera inilah spesialnya dari HTC One M8. Masih mengunggulkan dual kamera, HTC memasangkan dual lensa sekaligus dalam satu segmen kamera. Pada kamera utramanya mempunyai dua buah lensa 4 MP besar dan kecil yang mempunyai peran berbeda. Lensa kamera besar berfungsi untuk menagkap ruang objek yang lebih lebar, seperti panorama atau landscape. Sedangkan lensa yang kecil mengambil kedalaman gambar yang nantinya akan di capture.

Tampilan All New HTC One : HTC One M8
Tampilan All New HTC One : HTC One M8

Dengan kekuatan seperti demikian maka latar depan dan belakang akan terasa terpisah dan lebih tajam. Fungsi yang di terapkan bisa jadi di ibaratkan seperti kegunaan mata kita yang mampu mengukur jarak relatif antar objek. Bahkan bukan hanya itu saja kelebihan pada kameranya, masih ada fitur Ultrapixel yang mampu menangkap 1/3 kali cahaya yang lebih banyak dari kamera smartphone lainnya. Sedangkan pada kamera keduanya menggunakan lensa yang lebih besar yaitu 5 MP yang juga tak kalah jernihnya untuk berfoto selfie ataupun fitur video call.

 

Fitur dan Baterai HTC One M8

Fitur pada HTC One M8 ini cukup baik. Pada segi keluarnya suara nanti akan ada sebuah Boomsound built-in amplifiers dan stereo speaker yang pastinya dapat memanjakan telinga anda dalam memainkan musik. Ada pula GPS sebagai penunjuk arah, radio FM, TV Out, dan Java MIDP Emulator. Selain itu anda juga akan di topang segala kegunaannya oleh baterai dengan daya tampung 2600 mAh yang juga mempunyai fitur Fast charge. Cukup untuk membuat anda merasa nyaman dengan smartphone unggulan HTC ini.

 

Harga HTC One M8

Harga HTC One M8 ini sampai saat ini masih belum mendapatkan info resminya. Di perkirakan saat ini keberadaan smartphone canggih ini masih belum banyak. Dan menurut kabar yang berkembang, HTC One M8 ini nantinya akan di produksi secara global pada april 2014. Mari kita tunggu kehadirannya di pasar Indonesia.

 

Tampilan All New HTC One : HTC One M8
Tampilan All New HTC One : HTC One M8

 

Baca juga Samsung Ativ SE, Smartphone Baru Samsung Dengan WP 8.1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here