Facebook Siapkan Layanan Portal Untuk Video Chat di Gaget?

0
1168
facebook
Copyright ©dewaweb

Layanan Portal Untuk Video Chat Disiapkan Facebook Dalam Waktu Dekat?

Oketekno.comFacebook diketahui telah cukup lama berkeinginan untuk melebarkan sayapnya ke bisnis lainnya dan salah satunya yakni hardware. Pertama melalui sebuah ponsel, namun saat itu tak jadi diluncurkan.

Namun kini rasasa jejaring sosial tersebut menghadirkan kabar baru. Perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut berniat membuat hardware home device yang diberi nama Portal untuk video chat. Portal tersebut nantinya akan memfasalitsi video chat antara pengguna satu denga pengguna lain, kususnya sesama teman maupun keluarga melalui layanan khusus ini.

Dalam situs finansial Cheddar juga menyampaikan informasi jika Portal buatan Facebook ini akan memiliki layar dan lensa wide-angle. Dengan lensa dan layar tersebut perangkat akan sanggup mengenali wajah pengguna yang berada di depannya.

Baca juga :  Facebook Matikan Asisten Virtual Miliknya, Kenapa?

Selain itu pengguna nantinya juga akan langsung tersambung ke akun Facebook milik penggunanya sendiri. Kabar lain menybeutkan jika layanan Portal nantinya juga akan bisa terhubung dengan layanan streaming konten spertu Sporty dan Netflix.

Facebook
Copyright©wtxl

Belakangan FB diketahui mendatangani perjanjian lisensi dengan Universl Music Groub dan Sony/ATV. Dengan demikian kemungkinan konten dari dua belah pihak tersebut bisa disalurkan melalui layanan baru Portal. Pengguna diklaim dapat mengendlikan Portal melalui perintah suara seperti dari Amazon Echo Show, Google Home dan Apple HomPod.

Sementara itu Facebook sendiri diketahui saat ini sudah memiliki fasilitas video chat yakni melalui Messenger di ponsel dan juga PC. Akan tetapi itu dinilai kurang, maka layanan media sosial yang berbasis di Amerika Serikat ini menyebut jika perusahaannya perlu membuat hardware khusus terutama untuk keperluan video chat.

Baca juga :  Inilah Resolusi Facebook Ditahun 2018!

Perusahaan jejaring sosial ini diperkirakan akan memperkenalkan layanan Portal pada acara konferensi tahunan F8 yang akan digelar pada bulan Mei 2018 mendatang. Sedangkan pepembuatan layanan sendiri akan dimulai pada paruh kedua tahun ini.

Bicara soal harga, Facebook akan membandrol layanan Portal miliknya ini senilai 499 dollar Amerika Serikat. Harga tersebut terlihat lebih tinggi dibandingkan dengan Echo Show di harga 230 dollar Amerika Serikat. Namun guna mendorong penjulan bukan tidak mungkin layanan yang dikepalai oleh Mark Zukerberg itu akan menurunkan harga.

Baca juga :  Berikut Ciri-ciri Akun Facebook Sedang Diretas Seseorang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here