Ini Lho 5 Alasan Kenapa Xiaomi Redmi 5A Dijual Sangat Murah!

0
4543
Copyright ©Droidpoin

Laris Manis, 5 Alasan Kenapa Xiaomi Redmi 5A Dijual Sangat Murah!

Oketekno.com – Tak hanya menggulirkan update Android Oreo Mi A1, perusahaan pun juga memberikan kejutan fantastis lainnya. Seperti yang diketahui, belum lama ini Xiaomi telah meluncurkan ponsel barunya yakni Xiaomi Redmi 5A untuk pasar low-end di Tanah Air dengan harga menggiurkan.

Ya, ponsel yang dijual dengan harga di bawah Rp1 juta itu diklaim jadi perangkat terbaik kelasnya. Dan hal ini pun juga sudah cukup terbukti. Dan berikut ini ada 5 alasan kenapa produk besutan perusahaan asal Tiongkok ini selalu dijual dengan harga murah.

BACA JUGA: LG Tribute Dynasty Rilis dengan Harga Murah, Penantang Xiaomi Redmi 5A?

1.Bodi Kesan Metal dan Bulid Quality Kelas Low-end

Memang tak bisa dipungkiri bahwa Redmi 5A masuk ponsel masuk kelas dengan harga murah yang punya build quality yang bisa dibilang lebih dari cukup. Dengan menggunakan bahan material plastik polycarbonate, ponsel tersebut mampu memberikan kesan metal matte.

Namun sayangnya penggunakan material tersebut mengancam pengguna ketika perangkat mereka terbentur atau bahkan jatuh. Kalau kamu tak ingin ponsel kesayanganmu mengalami kerusakan, maka sangat disarankan untuk memasang casing tambahan.

Copyright ©Droidpoin

BACA JUGA: Harga Sejutaan, Inilah Smartphone Penantang Xiaomi Redmi 5A!

2.Layar Tanpa Dukungan Gorilla Glass

Kekurangan lainnya yakni belum menggunakan proteksi Gorilla Glass pada layarnya seluas 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel ini. Padahal saat ini sudah banyak vendor yang sudah menerapkan layar Gorilla Glass. Selain itu, tidak adanya 2.5D curved glass yang sepertinya akan membuat pengguna kurang merasa nyaman.

3.Menghilangkan Fitu Fingerprint

Kali ini Xiaomi menghilangkan fitur pemindai sidik jari atau fingerprint tersebut. Dihilangkannya fitur fingerprint alias sensor sidik jari tentu memangkas bujet produksi smartphone, sehingga membuat perangkat tersebut bisa dijual dengan harga terjangkau.

4.Non-Gyroscope, Anti Main Virtual Reality (VR)

Seperti yang kamu ketahui saat ini VR jadi salah satu teknologi yang tengah jadi trend di generasi milenial. Dan kamu tidak akan menemukannya lantaran sensor gyroscope dihilangkan.

5.Pembelian Super Murah Lewat Flash Sale

Dijual dengan harga dibawah satu juta, bukan berarti kamu bisa mendapatkanya dengan mudah lo. Sebab kamu bisa mendapatkan harga murah ini melalui flash sale di Lazada atau di Mi Authorized Store. Lantara jumlah peminatnya sangat banyak, kamu pun harus rela berebutan.

Nah itu dia alasan kenapa Xiaomi dijual dengan harga yang sangat murah, padahal sudah dibekali dengan kamera depan 5MP, dan 13MP untuk kamera belakang.

BACA JUGA: Flash Sale kedua, Xiaomi Redmi 5A Amblas Dalam Hitungan Menit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here