Kronologi Ledakan iPhone di Apple Store Lukai 7 Orang!

0
223
Copyright ┬ęGeekwire

iPhone Meledak Saat Dicoba Melepas Baterainya

oketekno.com – suara ledakan telah terdengar dari sebuah Apple Store yang berada di Zurich, Swiss pada hari Selasa (09/01/18) waktu setempat. Dan setelah ditelusuri, ledakan tersebut bukan dari sebuah bom maupun sejenisnya, melainkan dari perangkat iPhone yang ada disana. Kok bisa ya?

Kronologi ledakan tersebut terjadi setelah seorang pegawai yang bertugas untuk melakukan reparasi perangkat tersebut, diketahui sedang berusaha untuk melepaskan baterai iPhone yang tidak diketahui serinya.

Baca juga: Simak Yuk, Cara Periksa Kesehatan Baterai iPhone dengan Mudah!

Nah tak ada yang menduga, tiba-tiba smartphone yang ada ditanganya itu pun langsung meledak. Dan karena kejadian itu, pegawari reparasi yang mengalami luka bakar pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Copyright ┬ęGeekwire

Selain pegawai, ledakan iPhone ini pun juga melukai 7 orang lain yang kebetulan ada disana. Namun luka mereka tergolong tidak parah, sehingga tak memerlukan perawatan di rumah sakit. Sementara itu 50 pelanggan dan juga staf yang ada dilokasi kejadian pun langsung dievakuasi untuk menghindari hal yang tak di inginkan.

Baca juga: Harga Huawei Mate 10 Pro Porsche Design Dibanderol Melebihi iPhone X, Berapa ya?

Dan sesaat setelah ledakan itu, petugas pemadam kebakaran yang ada di lokasi kejadian pun langung menutupi baterai perangkat tersebut dengan pasir. Hal ini mereka lakukan untuk mengurangi kepulan asap yang ditimbulkan dari ledakan tersebut.

Dikutip dari laman Kompastekno, para petugas forensik dikota Zurich kemarin pun langsung melakukan investigasi lebih lanjut dilokasi kejadian, hal ini dilakukan untuk mengetahui lebih dalam apa penyebab iPhone tersebut bisa meledak kemarin.

Dan untuk dugaan sementara, ledakan dari ponsel tersebut disebabkan karena baterai yang terpasang didalam perangkat mengalami overheat sehingga hal ini bisa terjadi. dan terkait insiden ini, pihak Apple belum bisa untuk dimintai keterangan hingga berita ini dirilis.

Baca juga: iPhone SE 2 Kabarnya Pakai Punggung Kaca, Ini Fungisnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here