Ada yang Berniat Jual Smartphone? Simak Dulu Tips Jual Smartphone Biar Harganya Tinggi!

0
326
Copyright ©uangindonesia

Yuk Kepoin Tips Jual Smartphone Biar Harganya Tinggi!

Oketekno.com – Di zaman modern seperti ini, Smartphone jadi kebutuhan utama. Tapi, kebutuhan akan resource pada perangkat membuatmu harus terus melakukan upgrade agar tak ketinggalan zaman.

Lalu bagaimana dengan ponsel lama jika kamu sudah punya yang baru lagi? Mendingan jual saja daripada tak terpakai di rumah. Tentunya kita pun ingin menjualnya dengan harga yang tinggi bahkan mendekati harga beli dulu. Tenang saja, berikut ini ada beberapa Tips Jual Smartphone Biar Harganya Tinggi lho.

BACA JUGA: Makin Seru, PIN BBM Bakal Bisa di Modifikasi Sesuka Hati!

1.Siapkan Divice

Tips yang pertama yakni siapkan ponsel cerdas mana yang ingin kamu jual, seperti lepas kartu SIM dan kartu SD. Jangan sampai kamu menjual ponsel beserta SIM dan kartu SD ya, sebab bisa saja orang tersebut akan mengggunakannya untuk hal-hal kurang baik.

2.Lakukan Backup Data

Backup data seperti foto, video, hingga file-file penting yang lainnya. Ada juga beberapa manufaktur yang menawarkan cloud backup untuk menyimpan data secara online. Jika kamu tidak pernah menyimpannya di cloud manapun, sebaiknya kamu pindahkan dulu data kamu ke PC kamu dengan menggunakan kabel USB.

Smartphone Terkena Air
Copyright ©Jalantikus

BACA JUGA: Ini Dia, Tips Asyik Intip Instagram Stories Tanpa Ketahuan!

3.Factory Riset

Cara ini bisa kamu lakukan jika kamu sudah benar-benar yakin bahwa data-datamu sudah tersimpan aman. Tips Jual Smartphone Biar Harganya Tinggi yaitu, kamu harus kembalikan ke mode pabrikan. Mudah sekali, buka menu setting kemudian pilih Backup & reset lalu tekan Factory data reset.

Tapi jangan lupa untuk menonaktifkan Factory Riset Protection. Kamu buka menu setting lalu Account, Google, selanjutnya pilih  tiga titik kanan atas dna tekan Remove akun.

4.Kumpulksan Semua Aksesoris

Dengan adanya charger ori, earphone, box, dan buku-buku kecil, bisa menambah harga jual.

5.Bersihkan dan Kemudian Foto yang Bagus

Bersihkan sampai perangkatmu benar-benar kinclong tanpa noda sedikitpun. Setelah bersih, foto ponsel yang ingin kamu jual dengan menggunakan kamera bagus. Sebab, foto merupakan hal paling penting dari iklan yang kamu posting di situs jual beli online.

6.Pasang Iklan di Situs Jual Beli Online

Kamu bisa mmebuat iklan di sejumlah situs jual beli online ternama, sertakan judul semenarik mungkin. Dan sering-seringlah membalas chat supaya cepat laku.

Nah itu dia Tips Jual Smartphone Biar Harganya Tinggi. Tapi jangan lupa ya, sebelum menjualnya kamu cek dulu harga di pasaran.

BACA JUGA: Liga Mobile Legends Akan Dimulai, Ini Nih 10 Tim Terbaik Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here