Perilisan Smartphone Layar Lipat Samsung Diundur Tahun Depan, Kenapa?

0
213
Samsung Galaxy X
Copyright©eliptech

Smartphone Layar Lipat Samsung Ditunda Perilisannya Hingga Tahun Depan!

OKETEKNO.COM – Para pecinta gadget memang sempat dikejutkan dengan kabar mengenai raksasa teknologi Samsung yang segera menghadirkan smartphone dengan layar lipat fleksibel. Smartphone yang diduga akan dijuluki dengan nama Samsung Galaxy X tersebut memang menjadi flagship yang dinantikan banyak orang. Kabar yang beredar sebelumnya, Smartphone Layar Lipat Samsung akan dirilis pada tahun 2018 ini. Namun belum lama ini jagat maya ramai membicarakan bahwa ponsel layar lipat Samsung akan diundur peluncurannya hingga tahun depan, kenapa?

Jika kita mengingat kembali pada September 2017 lalu, President of Mobile Communications Busness Samsung yakni DJ koh sempat mengungkapkan bahwa perusahaan siap merilis smartphone layar lipat atau smartphone foldable pada penghujung tahun 2018. Namun nyatanya jadwal peluncuran Smartphone Layar Lipat Samsung kembali diundur.

Baca Juga Samsung Pastikan Jadwal Rilis Samsung Galaxy S9, Kapan?

Pada pagelaran CES (Consumer Electronics Show) 2018 yang digelar di Las Vegas belum lama ini, DJ Koh kembali memberikan bocoran bahwa perilisan Smartphone Layar Lipat Samsung akan dijadwalkan pada tahun 2019. Diungkaplan bahwa alasan utama dari penundaan jadwal rilis smartphone foldable Samsung lantaran sang engineer perusahaan belum menyediakan UX (User Experience) yang cocok untuk penggunanya.

Rumor Samsung Galaxy X
Copyright©Naijaintel

Dilansir dari laman Phone Arena pada Rabu (10/1/2018), DJ Koh mengungkapkan bahwa perusahaan saat ini tengah sibuk dalam mencari cara untuk mengatasi kendala tersebut. Tentunya hal itu demi segera menghadirkan Smartphone Layar Lipat Samsung ditengah pasar dimana disebu-sebut akan dipasarkan pada akhir tahun 2019 mendatang.

Baca Juga Desain Ponsel Dua Layar, Benarkah Itu Rencana Samsung Untuk Smartphone Masa Depan?

Semnetara itu Smartphone Layar Lipat Samsung ini sendiri adalah ponsel cerdas berlayar lapang yang dapat ditekuk dengan fleksibel pada layarnya. Bahkan telah banyak ragam paten terkait layar lipat yang dibesut Samsung yang telah didaftarkan. Hal tersebut tentunya menimbulkan berbagai spekulasi yang mencuat sejak tahun 2017 lalu.

Teknologi layar yang dapat dilipat dalam Smartphone Layar Lipat Samsung bukan hanya tengah diminati vendor Korea Selatan ini saja. Beberapa vendor ponsel lain dikabarnya juga cukup tertarik menghadirkan smartphone foldable atau layar lipat diantaranya LG hingga Microsoft yang dirumorkan menggarap Surface Phone dengan kode nama Andromeda. Kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Ini Prediksi Ketangguhan Samsung Galaxy S9 yang Tidak Main-main!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here