Dibalut Warna Doff, Seperti Inikah Tampilan dari Nokia 1?

0
580
Copyright ©wcftech

Nokia 1 Miliki Dua Bentuk Bodi Belakang Berbeda

oketekno.com – Android Go merupakan sebuah platform yang digagas oleh perusahan Google belakangan ini. kehadirannya platform tersebut adalah disediakan untuk smartphone yang memiliki spesifikasi rendah dengan harga yang murah.

Dan terkait dengan platform tersebut, vendor Nokia dikabarkan juga ikut menghadirkan smartphone berbasis Android Go dengan nama Nokia 1. Dan bocoran gambar dari perangkat ini belakangan mulai muncul dan beredar di Internet. Sepeti apa?

Baca juga: Nokia 3310 Dengan Kemampuan 4G-LTE Akan Hadir, Bagaimana Spesifikasinya?

Nampak terlihata ada 2 jenis rancangan dalam bocoran yang menampilkan sosok dari Nokia 1 pada bagian punggungnya. Dan HMD Global selaku pemegang perusahaan nampaknya masih bingung dalam menentukan desain untuk ponsel murahnya ini.

Copyright ©PhoneArena

Seperti dikutip dari laman KompasTekno, jenis material yang digunakan oleh smartphone tersebut adalah frame logam dengan bodi berbahan Polikarbonat. Dan untuk spesifikasinya sendiri dikabarkan sama dengan Nokia 2.

Baca juga: Wow…Baru Saja Dirilis Nokia 6 2018 Akan Cicipi Andorid Oreo

Dengan begitu, jika memang benar adanya maka Nokia 1 bakal hadir dengan mengusung layar berteknologi IPS LCD, RAM 1 GB, dengan memori internal berkapasitas 8 GB. Dan untuk harganya sendiri digadang-gadang bakal lebih murah dibandingkan pendahulunya itu, yakni sekitar EUR 80 atau setara Rp 1.3 jutaan saja.

Sebagai ponsel berbasis Android GO, maka ponsel ini bakal menjalankan sistem operasi terbaru yakni Android Oreo yang akan dimodifikasi menjadi lebih ringan nanti. Tak Cuma bagian sistem operasinya saja, namun untuk ponsel dengan basis ini juga sudah disiapkan aplikasi khusus oleh Google agar lebih ringan dari versi reguler.

Aplikasi yang sata ini sudah tersedia untuk smartphone Android Go ini diantaranya adalah Google Go, Gmail Go, YouTube Go, Google Maps Go, G board, Google Assistant Go, serta Chrome dan Google Play.

Dan kabar terbaru menyebutkan, jiak Nokia 1 ini bakal meluncur pada Maret 2018. Dan jika benar, tentu ini menjadi perangkat Android Go pertama dan memiliki harga paling murah dari vendor Nokia.

Baca juga: Smartphone Nokia 2 Mulai Dijual di Indonesia, Ini Harga Resminya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here