Waduh, Pameran Elektronik CES 2018 Alami Mati Listrik Hampir 2 Jam?

0
176
Copyright ©CES 2018

Pameran Elektronik CES 2018 Alami Mati Listrik Hampir 2 Jam? Kok Bisa?

Oketekno.com – Dikabarkan, bahwa listrik di aula Utara dan Tengah Las Vegas Convention Center, yang merupakan tempat diselenggarakannya Consumer Electronics Show (CES 2018), padam.

Bahkan padamnya listrik berlangsung hammpir dua jam lamanya yakni pada hari Rabu, waktu setempat. Dari sebuah laporan pertama yang terkait listrik padam itu muncul di akun media sosial Twitter pada pukul 11.14 PT.

Dan setelah dua jam lamanya, akhirnya listrik mulai pulih pada pukul 13.00 PT. Saat situasi seperti ini, pihak keamanan pun langsung mengevakuasi sebagian besar pengunjung CES 2018 yang berada di aula yang mengalami listrik mati.

BACA JUGA: Alcatel 3C Siap Melenggang dengan Layar Fullscreen Harga Sejutaan!

Dari sebuah pengamatan uang dilakukan, menunjukkan bahwa ada pengembunan yang diakibatkan lantaran hujan yang sangat deras, menyebabkan lompatan listrik di salah satu transformator.

Copyright ©CES 2018

“Pengamatan awal menunjukkan bahwa pengembunan yang terjadi akibat hujan deras menyebabkan terjadinya lompatan listrik di salah satu transformator” Tulis  CTA merupakan sebuah organisasi yang bertanggung jawab atas kejadian mati listrik di ajang pameran bergengsi itu, seperti yang dikutip dari The Verge.

BACA JUGA: Keren, Canon PowerShot G1 X Mark III Hadir Sebagai Kamera Saku Berteknologi DSLR!

Tak lupa, pihaknya pun mengucapkan terima kasih pada NV Energy. Sebab NV Energy ini telah memberikan bantuannya dengan sangat cepat, Tidak hanya pada NV Energi, CTA  pun berterima kasih pada pelanggaran serta klien atas kesabaran selama menunggu. Dan yang terakhir  yakni dengan para staf lantaran telah memastikan keamanan serta keselamatan dari semua pengunjung maupun peserta.

“Kami berterima kasih pada NV Energy karena dengan cepat memberikan bantuan, pada pelanggan dan klien kami atas kesabarannya dan pada para staf yang telah memastikan keamanan dan keselamatan dari semua pengunjung juga peserta.” Lanjutnya.

Tentu saja, kejadian mati listrik ini berpengaruh terhadap ratusan perusahaan termasuk sejumlah perusahaan besar seperti Samsung, LG, dan Sony.

Tak hanya itu saja, kejadian ini pun juga berpengaruh pada banyak startup kecil yang sudah mengeluarkan ribuan dollar agar pihaknya bisa ikut serta berpartisipasi dalam sebuah pameran elektronik tertua yang sudah diselenggarakan digelar sejak tahun 1967 tersebut.

Dalam CES 2018 ini, perusahaan-perusahaan ternama di bidang teknologi dan elektronik memamerkan prototipe teknologi terbaru dan inovasi generasi masa depan yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya.

BACA JUGA: Motorola Kembali Merilis Dua Moto Mods Terbaru Tahun 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here